Sunday, September 11, 2011

Rizzoli & Isles (TV Series)

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
Mungkin ada puluhan atau ratusan serial TV yang ngangkat kriminalitas sebagai tema serial mereka. Sebut aja CSI, Criminal Minds, Law & Order, dsb. Tapi yang menarik dari banyaknya serial ini, para pembutanya jadi kreatif menciptakan karakter atau point of view cerita yang ingin mereka angkat. Hasilnya, masing-masing judul serial tadi jadi berbeda satu sama lain, tapi semuanya mearik buat ditonton. Termasuk serial yang satu ini.


Beberapa minggu ini, saya menyimak sebuah serial baru di Fox. Judulnya The Killing. Sangat menarik ceritanya. Tapi.. Yak. Cukup membuat sofa saya panas. Gelisah dan depresi.


Sampai salah seorang temen ngasih rekomendasi sebuah serial detektif baru yang lebih ringan dan cocok ditonton sambil makan atau sambil internetan. Yak. Saya emang suka sekali sama serial detektif yang ringan dan menyenangkan seperti ini. Sebelumnya saya menyimak serial Castle. Yang ringan, lucu tapi tetep bikin penasaran.


Rizzoli & Isles datang dengan pendekatan yang kurang lebih sama seperti Castle. Hanya saja, karakter yang ditampilkan sedikit berbeda. Diangkat dari novel karya Tess Gerritsen, selain ada karakter detektif perempuan Jane Rizzoli, ada juga seorang medical examiner Dr.Maura Isles. Nah. ini dia favorit saya. Dr. Maura ini diceritakan sebagai orang yang sangat "into science". Dia kayak katalog berjalan yang secara natural punya jutaan definisi dan penjelasan tentang apapun yang ada di dunia ini. Seru.


Jadi, kalo suka serial detektif, tapi gak mau terlalu pusing nyimaknya... nonton ini aja deh :)

No comments: