Thursday, January 03, 2008

Tahun Baru & Om Jin

 

            Happy New Year! 4 hari terlambat, tapi gpp lah.

 

Malam tahun baru akhirnya gw habiskan di rumah bersama bokap, nyokap & ade gue sambil nonton the atonement yang tragis. Hiks*.*,. Jam 12 malem gw & nyokap berdiri di balkon tingkat 2 rumah gue, dan tanpa gue sadari it’s amazingly beautiful. Dari balkon rumah gue, terlihat kembang api kecil-kecil tapi banyak banget yang bertebaran di udara yang menandakan pergantian tahun. Ditambah lagi pemandangan gedung-gedung di daerah kuningan yang bisa keliatan jelas dari situ.  Kalo dipikir-pikir sejenak kayaknya itu adalah salah satu malam tahun baru yang terbaik yang pernah gue alamin. Gak tau kenapa, saat itu gue ngerasa kangen banget sama nyokap, yang setahun belakangan ini jarang gue temuin karena kesibukan gue yang gila-gilaan. Meskipun kita tinggal di atap yang sama, gue bahkan jarang ketemu sama dia. Kalo dia gak udah berangkat, gue masih tidur. Atau ketika gue pulang dia-nya yang udah tidur. Huh?! Bahkan saat dia operasi desember dua tahun lalu gue masih disibukkan dengan telfon-telfon yang gak ada hentinya. Februari tahun lalu, pas dia operasi buat kedua kalinya gue bahkan gak ada disana karena mesti ngerjain sesuatu di Mesir. Sedih banget. Tapi semua itu seakan pay off sama moment di balkon rumah pas pergantian tahun baru… Thank God! Miss you, Mum!

Kemaren, akhirnya beberapa nilai semester ini udah bisa diliat di SIAKNG. Pas lagi chatting sama ninit dia ngasih tau kalo di mata kuliah feature& documenter dia dapet nilai C. Huh? Penasaran, kahirnya gue juga buru-buru ngeliat. Jeng.. jeng.. dan gue dapet C juga. Selintas kepikiran di otak gue, muka si om jin yang tua, sangat ketinggalan jaman dan menyebalkan. Gak lama, Gina telfon dan dia juga buru-buru liat nilai. Beberapa menit kemudian dia telfon lagi. Dengan nada suar yang sedikit dramatis, dia bilang kalo dia dapet C.. (eh, apa C+ ya!?! Lupa gw) Huahaha. Kenyataan bahwa gue dan ninit dapet C, dan  Gina juga dapet nilai segitu, kayaknya bikin dia sedikit jungkir balik gak percaya. Hauhaha.. Bayangkan kalo lo punya cita-cita jadi jurnalis, trus nilai menulis feature dan documenter lo C. Apa kata HRD tempat kita ngelamar kerja nanti!??! Huahahahahaha! You’re so… not becoming a journalist, baby..! .

Masalahnya, nilai itu dikasih sama dosen menulis feature & documenter yang bahkan gak tau apa itu  PULITZER PRIZE. Hello?!?!?!  Ibaratnya lo tuh filmmaker yang gak tau OSCAR. Musisi Indonesia yang gak tau AMI AWARD, Atlet bulutangkis yang gak tau All England, Petenis yang gak tau Wibeldon, atau Nadine Chandrawinata yang gak tau apa itu Miss Universe. Huah?!?!?! Udah gila kali tuh orang.

3 comments:

Karin Binanto said...

well.. aku suka tulisan mbak ame yang ini!

Maddy Pertiwi said...

Hah??? Emang dia gak tau apa itu Pulitzer Prize??? Kapan dia ngomong??? Kok gw gak tau ya *ato gw yang pikun???*

amelya oktavia said...

ada lah. di suatu saat.. hauahaha.. tanya sama gina.Si om jin ngomongnya ke gina soalnya;p