Wednesday, December 26, 2007

a mind vacation

Orang bilang, “either now and then you should go out sometimes and travel…”  .

Nah, sambil menunggu waktunya tiba untuk go out and travel… ( yang bisa-bisa baru kesampean 10 atau 20 tahun lagi) ada baiknya kita selalu positif thinking. Ini sangat penting, apalagi buat orang-orang kayak gue yang tujuan hidupnya adalah keliling dunia (which is impossible if you don’t have enough money ). Selain positif thinking tadi, ada baiknya juga kalo kita sedikit melakukan research tentang tempat-tempat yang mau kita kunjungi. Ada banyak cara buat research tanpa harus mengurangi jatah tabungan kita yang kita simpan baik-baik buat bekal keliling dunia tadi.

 

1.      Jalan-jalan ke toko buku.

 Jalan-jalan doang?

Yup. That’s right my friend! Seperti kita ketahui bersama, kalo buku-buku traveling itu harganya gak murah. Jadi berhubung kita gak mau ngurangin jatah nabung, ada baiknya kita sering mengunjungi toko buku buat baca di tempat.

 

Kenapa gak ke perpustakaan aja? 

Oh, ada ya?!

 

Dibilang gak modal atau diliatin sama penjaga toko bukunya? Gak masalah. Yang penting kita dapet informasi sebanyak banyaknya dengan mengeluarkan uang  sedikit-dikitnya.

 

Tapi kan buku itu penting?

 Ya udah sih…. ntar aja belinya kalo udah pasti pergi!?!?!

 

2.      Langganan indovision

Bukan bermaksud untuk promo indovision dengan tujuan dapet 1 pelanggan, gratis 1 bulan.. lol.. ;p Tapi langganan indovision itu penting karena disini kita bisa mengakses  informasi lewat beberapa channelnya yang inspiratif buat traveling.  Terutama discovery travel & living, a great channel buat calon2  world traveler.  

 

Kenapa gak astro atau tv cable lain?

Jawabannya simple. Karena gue gak langganan tv cable lain. Ok?!

 

Kembali ke discovery travel & living, salah satu acara favorit ue adalah Globe trekker. Disini, kita diajak buat keliling ke beberapa kota di sebuah Negara, dimana di masing-masing kota kita ditunjukin tempat-tempat yang menarik, acara-acara yang seru buat didatengin, makanan-makanan enak, hotel yang sesuai kebutuhan sampe ke sejarah yang harus kita tahu tentang tempat itu. Lengkap! Jadi, by the time lo punya kesempatan buat datang ke Negara itu, lo udah tahu tempat-tempat apa yang bakal lo datengin. Lumayan lah menghemat waktu lo buat mencari-cari tempat yang ok disana.

Btw, acara ini juga bagus buat mind relaxing. Apalagi buat orang-orang yang ambisius sekali buat pergi ke sebuah Negara, dan hampir gila karena cita-citanya gak kesampean. Yah, paling gak sambil nonton lo bisa berkhayal kalo seolah-olah itu nyata.  ……………………….. FREAK

 

3.      Cari temen yang berdomisili di Negara-negara yang lo tuju.

Ini penting. Karena, dengan lo punya temen di negara yang lo tuju lo jadi punya guide. Bisa nunjukin tempat-tempat ok. Gak perlu cape2 bongkar- bongkar peta atau Tanya sana sini. Trus, keuntungan punya temen disana adalah lo bisa numpang. Mobil,  nginep atau bahkan makan di tempatnya. Hauhaha… menghemat bukan? Lagian lo juga bisa dikenalin sama temen-temenya yang lain disana. Well, sapa tau aja ada yang ok….

 

4.      Jadi tour guide di Indonesia

Yang ini bisa membantu lo untuk meng-accompilsh point ketiga. Kenapa? Karena ketika lo jadi tour guide, lo bisa mempraktekkan bahasa inggris lo yang belepotan itu. Yah.. itung-itung latian apakah orang lain mengerti apa yang lo katakan dalam bahasa inggris. Selain itu, kalo lo jadi tour guide lo bisa berbagi cerita sama orang- orang yang lo guide-in. Pengalaman mereka selama traveling, kesulitan yang meraka hadapin saat traveling, dan yang paling penting adalah tempat darimana mereka berasal. Sapa tau aja, mereka berasal dari tempat-tempat yang jadi tujuan jalan-jalan lo atau bahkan kalo mereka dengan baik hati mengenalkan teman-teman yang dia kenal selama perjalanannya ke kita. Hehehe… great network, kan?!?!

 

5.      Praying and never stop dreaming

Yah.. kalo yang ini lo pasti udah ngerti lah ya?!?!

 

Kalo semuanya udah ok, ya udah tinggal nunggu dana & yang tepat buat mulai traveling…Huh?!?! Kapan ya…………?  

2 comments:

Maddy Pertiwi said...

Pertanyaan kita sama Me,,, Kapan ya???

emma chan said...

waah visi misi qta sama