Tuesday, May 04, 2010

carpe diem

Ola!

 

It’s been a while setelah postingan terakhir  tentang ‘Hari-hari di Vietnam’ bulan maret yang lalu. And guess what? It’s May already! Pun postingan ‘Vietnam Days’ itu gak kelar juga. Harusnya blog, masih ada dua hari lagi cerita gue n gina selama di Da Lat. Jadi ceritanya waktu di sana, gue n gina bikin kesepakatan  dengan mempertimbangkan kompetensi di bidang tulis menulis, yang menghasilkan keputusan bahwa si Gina -yang notabene berprofesi sebagai penulis scenario- yang bakal nulis jurnal tentang perjalanan kita. Tapi apa mau dikata. Kesepakatan tak tertulis itu pun terlupakan begitu aja. Hmmfhh. Lain kali ingetin gue ya blog untuk selalu membuat kesepakatan apapun dengan hitam diatas putih. Pake matere sekalian! Hehe…

 

Yah, too bad lah  jurnal 2 hari terakhir kami di Vietnam itu gak berhasil terposting Padahal itu adalah  moment favorit gue ketika mengunjungi Vietnam.

Kenapa?

Karena hari itu kami mengunjungi pusat meditasi dan kuil Budha, yang amazingly… berhasil bikin gue merasa sangat sangat rileks dan tenang ketika berada di sana. Itu makanya ketika balik ke Jakarta, gue seperti terobsesi sama Budha. Waktu ada sale baju baju labelnya Luna Maya yang murah murah banget itu, bahkan gue sangat exciting ketika nemu kaos bergambar Budha dengan harapan kalo gue pake tu kaos, bisa memberikan semacam vibe ketenangan yang pernah gue rasain di tempat meditasi dan kuil di Da Lat.

 

Speaking of  kaos budha, hari Rabu seminggu yang lalu gue make kaos itu ke  kantor dengan harapan bisa berasa lebih adem aja ngadepin kerjaan yang bikin pusing. And it works. Hari itu gue berasa santai banget di kantor. Sesaat sebelum pulang, gue menjelajahi pesan pesan singkat temen temen gue di twitter. Salah satunya dari @AdrieSubono yang nge tweet Kelly Clarkson yang lagi jalan jalan di Jalan Surabaya.

 

Maka saat itu gue iseng iseng lewat jalan Surabaya yang jaraknya gak jauh dari kantor dengan jalan kaki. Sambil masang ipod, gue jalan jalan santai di sepanjang jalan surabaya sambil celingukan kali-kali aja ada Kelly Clarkson. Daaan bener. There she is! Lagi jalan cuma berdua sama nyokapnya. Sementara manajer dan gerombolan java musikindo berada jauh di belakang sambil duduk duduk di pinggir jalan. Sejenak gue cuma terdiam sambil ngeliatin doi. Sampe akhirnya gue memutuskan untuk berteriak “Kelly!” sambil melambai ke arah si Idola Amrik itu. Dan diluar dugaan dia menghentikan jalan jalannya, berpaling ke arah gue dan balik berteriak “Hoy!” sambil melambaikan tangan dan mengumbar senyum yang bisa gue perkirakan still selama kurang lebih 15 detik. Yak! Setelah itu… bukannya gue mendekat dan ngobrol atau foto bareng.. eh… gue malah melengos aja gitu. As if yang nyapa balik gue tadi bukanlah juara kontes nyanyi paling terkenal sedunia. Dan lebih buruknya lagi… dia adalah satu-satunya pemenang kontes itu yang emang bener-bener terbukti Yahud kemampuan nyanyinya. Dan untuk semakin memperjelas buruk nya keadaan, gue perlu mengingatkan diri gue yang lagi kena vibe meditasi Budha ini: SHE SAID “HOY!” DIRECTLY TO ME AND JUST STAND THERE FOR ALMOST 15 SECONDS!.

 

Selanjutnya gue masih berasa begoooo banget karena menyia nyiakan kesempatan ngobrol sama Kelly biarpun keesokan harinya gue dan Galuh berhasil dapet spot paling depan di konsernya dia.. tetep aja… sebel banget kalo diinget-inget lagi kebodohan hari itu.  

 

Carpe diem! Carpe diem! Remember !?

Damn Stupid!    

1 comment:

sep[tiany] utami dewi said...

kalo 'jodoh' sm kelly clarkson nanti juga ketemu lg, me..mungkin pas dia lg konser dimana..pas loe lg traveling kesitu juga...hehehe...