Thursday, May 13, 2010

Micmacs

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Jean-Pierre Jeunet.


Rasanya namanya emang familiar. Tapi gw gak begitu ngeh sama orang ini sebelum si Cha Cha merekomendasikan gue buat nonton Micmacs di festival film perancis tahun ini. Setelah nonton gue baru sadar, kalo si Jean-Pierre Jeunet adalah orang yang sama yang bikin 'Amelie', salah satu film favorit gue.


Dengan gaya yang comical, Jeunet kembali berhasil menempatkan filmnya ke deretan top list film favorit gue sepanjang masa. Yep! Micmacs bisa gue bilang adalah film terbaik kayaknya yang pernah dia bikin.


Plotnya sederhana, tentang seorang yang berambisi untuk membalas dendam kepada perusahaan pembuat senjata karena ayahnya mati kena bom, dan dirinya sendiri juga nyaris mati karena tertembak peluru.


Yang mencengangkan adalah betapa BRILIANnya Jeunet mengemasnya dengan menampilkan karakter-karakter comical yang bener-bener out of the box dan mindblowing. Belom lagi beberapa visual yang bikin gue gak bisa berhenti tersenyum sepanjang film ini diputar.


Bener-bener BRILIAN!!!!!


Hampir kehabisan kata-kata nih gue buat muji2 orang ini. Mendingan kalian nonton aja deh sendiri buat membuktikan kejeniusan seorang Jean-Pierre Jeunet dan partner menulisnya Guillaume Laurant. Amazing! ;)





No comments: