Monday, November 12, 2007

The power of Mind vs The power of Faith

Salah satu alasan kenapa gue naro lagunya Jack Johnson di halaman “home” multiply ini adalah karena liriknya sangat inspiratif. Kata si Jack, “Don’t let your dreams be dreams”. ;p

Lirik ini mengingatkan gue dengan obrolan singkat sama rianti & iyuth tentang the power of mind. Si Rianti pernah baca di sebuah buku (dan dia udah coba menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya dia)   kalo tubuh kita itu memiliki sel-sel kecil yang menyimpan energi. Dimana energi itu kemudian akan menarik energi dari tubuh orang-orang di sekitar kita (karena sifatnya kayak magnet). Jadi, kalo kita merasakan energi positif, maka orang-orang di sekitar lo akan merasakan vibe positif yang lo punya. Begitu juga sebaliknya, ketika lo merasakan energi negative, maka orang orang di sekitar lo juga akan merasakan vibe negative. Makanya, ketika kita ngerasa bt ato kesel, cepet cepet kita harus merubah energi negative kita itu ke energi positif biar apapun di sekitar kita akan positif juga. Teori ini somehow, mempengaruhi accomplishment kita dalam hidup. Ketika lo punya positive thinking about something, dan yakin sesuatu itu  akan terjadi, maka sooner or later that thing will happen. Dia juga ngasih contoh her own experience… Jadi ceritanya si Rianti ini suka banget sama Vanessa Minilo (buat yang gak tau Vanessa Minillo aalah VJ MTV amerika yang ngehosting acara TRL selama beberapa tahun). Karena suka banget sama ni orang, si Rianti nempelin foto Vanessa Minillo buat jadi inspirasi ketika ngebawain acara. Beberapa lama kemudian, dia ditelfon sama orang MTV yang ngajakin dia untuk ngehost acara baru MTV TRL (versi Indonesia). Acara yang sama yang dibawain Vanessa Minillo di amerika sana. Huh?!?!

 

Hmm.. ini juga sempet gue bahas sama riri dan dika dalam perjalanan pulang dari kampus. Gue cerita tentang gimana sok yakinnya gue saat mau ke kampus naik kereta express dari tanah abang, waktu jam setengah 6 sore. Saat itu gw sok yakin kalo pasti akan ada kereta express jam segitu, dan gue emang lagi bener2 ngejar waktu selepas meeting di kantor yang lama banget. Somehow, begitu gue sampe stasiun, bener. Ternyata ada kereta express saat itu. Tapi, kereta itu ada bukan karena emang jadwalnya berangkat jam setengah 6, tapi karena ada kereta yang lagi mogok di stasiun lain yang bikin kereta express ini haru lebih lama berenti di stasiun tanah abang. Huahaa… beruntung bgt gw. Nah, katanya si Dika, emang ada yang namanya kekuatan pikiran, yang bisa bikin sesuatu yang bener2 lo mau bisa lo dapetin.

 

Tapi, sebenernya dalam lubuk hati paling dalam... gue masih gak yakin. Masalahnya, gw tuh selalu positive thinking kalo someday.. gw akan pindah dari Jakarta dan tinggal di London. Btw, pemikiran itu udah ada di otak gue sejak SMA, berarti sekitar 7 tahun yang lalu. Dan ampe sekarang kayaknya belom ada tanda tanda kalo gw bakal cabut ke London... hauhahahaa...   Padahal, gw dah naro gambar sungai Thames, Big ben ampe stadion wembley di kaar.. tapi.. MAna!??! hauahhaha.... Mungkin keinginan gue itu terbentur sama yang namanya TAKDIR....  Kalo gt berarti gue akan lebih percaya sama yang namanya the power Of Faith deh. Kaykanya lebih ngaruh tuh...

6 comments:

Maddy Pertiwi said...

Huehehehe kita sama2 ada kecenderungan kayak gitu. Tapi gw juga percaya sama kekuatan pikiran positif. Yang penting pikir positif dulu lah. London??? Tunggu aja kali. Mungkin 10 tahun lagi kita udah pergi ke luar. Loe ke London en gw ke Norwegia hehehe

idha ulan said...

True story niy, hampir mirim ma kreta express...

waktu mudik tahun lalu, aku dibeliin bis ekonomi ma ade ku pdhl aku dah wanti" buat beli yg minimal ac , tp karena dia bilang bis ac udah abis smua ya terpaksa lah aku nrima tuh tiket....

ternyata, bis mundur dr yg jadwalnya jam6 sore tp ampe jam 9 blm dtg juga... aku bilang ma ade ku " moga" aja bis yg ekonominya ngga dateng, dan cuma ada bis ac aja yg bisa brangkat "
dan beneran kejadian, semua spt yg kuharapkan....
cuma ada bis ac yg bisa brangkat

idha ulan said...

pernah denger istilah "merubah takdir yang lain" ??

farid rifai said...

jodoh, harta dan mati udah masuk dalam kategori takdir, artinya ketiga hal itu udah ditakdirkan ketika kita lahir, dari ketiga hal itu, cuma mati yang gak bisa diganggu gugat alias gak bisa dirubah2..nah, jodoh dan harta, meskipun udah ditakdirkan buat kita, cuma kita bisa ngerubahnya sendiri...dengan usaha dan doa...so, tetep berusaha untuk dapat sampai ke london me..ato minta cariin co orang london ma bokapnya rianti...huehehehe ^_^

ginatri noer said...

duh me, terharu deh lo nulir=s yang serius ;p haha!

ingat Me, "kita tak bisa mendahului nasib" kata anak-anak di (novel) Laskar Pelangi. Yang penting mah ikhtiar... usaha terus... mungkin lo enggak bernasib ke London tapi ke Afrika... hehehe!

Riri Jundarso said...

someday you will be in London..
heheheheh..