Thursday, December 11, 2008

Mannen som elsket Yngve (The Man Who Love Yngve)

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Awalnya, gue pikir judul film ini adalah The Man Who Love YNGWIE. Alhasil gue pun mengintrepetasikan bahwa ini adalah cerita tentang seseorang yang ngefans banget sama Yngwie Malmsteen, si gitaris handal itu.

Ternyata, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja bernama Jarle Klepp.

1989. Tahun runtuhnya tembok Berlin.

Kota Stavanger, Norway. Jarle Klepp, 17 tahun. Tidak memiliki banyak kegiatan, dan juga tidak memiliki banyak teman. Hidupnya terasa membosankan. Sampai akhirnya ia menjadi akrab dengan Helge, teman sekelasnya dan memutuskan membentuk sebuah band bernama Mathias Rust Band. Dalam saat yang bersamaan ia pun berhasil menaklukan hati seorang wanita yang memang sudah diincarnya sejak 6 bulan yang lalu. Kehidupan Jarle pun menjadi lebih berwarna.

Namun, justru pada saat yang menyenangkan itulah muncul seorang anak baru di kelasnya, bernama Yngve, pria, 17 tahun. Berbeda 180 derajat dengan Jarle yang berambut merah dan berantakan, Yngve terlihat sangat rapih dan indah seperti dewa-dewa yunani dengan rambutnya yang blonde.

Entah mengapa, sejak pertemuan pertama mereka ada sesuatu yang aneh. Sampai akhirnya Jarle banyak menghabiskan waktu bersama Yngve, hingga membuat pacar dan bandnya terlantar...

Yep! dan.. you know what happen when THE WALL is fallen...?!?! hauahahha..

Tapi biarpun begitu, ini adalah salah satu film favorit saya di Jiffest 2008. Great story, great cast and great music! Jadi, kalo lo suka sama stone roses, REM, Joy Division, The Cure, dan The Pixies.. you gotta love this movie!!!




2 comments:

lia aulia said...

mangsudnya OSTnya pke lagu2 mereka gt??so british yah ni pelm...huhu
mengapa Jiffest begitu cepat berlalu hix...

amelya oktavia said...

Yoi, li'. Keren2 baget soundtracknya. Mirip2 trainspotting gt...