Monday, December 29, 2008

travel blog: Bandung part I

Ola, blog!

 

Setelah gagal menjelajahi pulau seribu karena gelombang tinggi, gagal camping karena bawa mela dan kartika, gagal nginep di resort tengah hutan karena keburu full-book we finally decided to go to Bandung. Yep. Bandung lagi.. bandung lagi.. haiahahaa… Ini adalah kali ketiga gue pergi ke bandung dalam waktu dua minggu ini, dan kali kedua bersama ups, juga dalam dua minggu terakhir. Bosen sih, tapi apa mau dikata, keadaan hanya mendukung kami untuk berlibur di kota Bandung.

 

Niatnya sih mau jalan-jalan ke Bandung selatan, sambil liat kawah putih dan maen paintball, tapi lagi-lagi niat itu harus kami urungkan karena, macccceeeeeeeeeeetttttttt!!! Di tengah kemacetan yang menggila itu, peruut kami yang lapar kemudian membuat kami memutuskan untuk berbalik kearah rah kota Bandung. Hiahaha..;p

 

Pemberhentian pertama kami adalah tempat nasi liwet di daerah dago pakar, yang letaknya gak jauh dari hotel yang kami tuju. Namanya "rumah joglo."

 

Lokasinya berada di tebing, jadi agak berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Restoran ini bukan naik ke atas, tapi menurun ke bawah. Tempatnya rindang banget. Makanannya juga cukup enak. Selain nasi liwet, di sini juga nyediain nasi timbel lengkap dengan pilihan lauk yang mantab! Porsinya sangat mencukupi perut kelaparan kami yang udah nahan laper dari jam 7 pagi. Harganya juga standard. Gak mahal, tapi gak murah juga. Cukup masuk akal buat kantong mahasiswa yang lagi gak punya kerjaan dan harus membiayai satu semester skripsi macam gue.. lol;p Intinya, tempat ini well recommend lah buat dikunjungin kalo sewaktu-waktu ada yang mau pergi ke Bandung.

 

Setelah selesai makan, kami pun menuju ke hotel. Sebagai tambahan informasi, ini adalah satu-satunya hotel yang kosong, dari 25 hotel yang sudah dihubungi lewat telfon sama cowonya Karts. Huehehehe…;p Gue pun gak sabar untuk segera sampe ke hotel. Cape banget gara-gara macet dan masih rada pegel karena malam sebelumnya gue sama keluarga juga  baru nyampe dari Bandung. Jadi masih rada males liat jalanan lagi.. huehehe;p

 

Setelah menerobos kemacetan dijalan-jalan sempit kota Bandung, akhirnya kami pun sampe di hotel yang dituju. Hmmm… seketika bayangan gue tentang hotel nyaman dan menyenangkan buat liburan segera buyar setelah melihat lokasi hotel yang bersebrangan dengan puskesmas dan balai kecamatan yang kebetulan lagi ada acara kawinan.  Sambil harap-harap cemas, kami pun segera menuju kamar yang sudah dipesan. Dan.. you know what, seketika kami memasuki kamar, ira yang punya asma segera megap-megap. Mela & petra mulai merasakan gatal-gatal. Dan gue yang mencium bau-bau tidak sedap pun segera membuka jendela kamar. Seketika itu juga suara lagu dangdut dari pesta kawinan di depan hotel semakin nyaring terdengar. Dan seperti menambah parah keadaan, kamar mandinya pun terlihat memprihatinkan.

 

Mela

(sambil menuju kamar mandi)

“eh, me’.. liat kamar mandinya yuk..”

Ame

“yuk…”

Mela

(sambil melihat ke kamar mandi yang lampunya masih mati)

“Oke kok me’...

Ame

(sambil menyalakan lampu kamar mandi dan muka gak yakin)

  OK?!!?’  


Mela

(baru sadar kalo ternyata kamar mandinya PARAH)

“ OK?!!? "

 

 

 

(to be continued...)

No comments: