Wednesday, January 26, 2011

dirty laundry machine

Ola!


Kalo di  buku pelajaran bahasa Inggris SD ada pertanyaan "what do you do in spare time?" Jawaban gue pasti "Nyuci!". Yes. Libur. Matiin BB. Gak nyalain komputer. Hari ini punya waktu cukup buat nyuci baju. Aneh. Tiba-tiba waktu buat nyuci baju jadi waktu sangat special buat gue sekarang. Selain karena kehectic-an kerjaan... you know who should take a blame on this, blog: RAIN. Yes. Blame it on the rain!


Cuaca Jakarta emang belakangan sebelas/duabelas sama London, blog. Tiada hari tanpa ujan. Tsaah. Bedanya.. kalo di London, pas ujan orang2nya keliatan modis dengan longcoat dan boots keren... di sini orang2 malah keliatan makin gak karuan. Yoi. ada yang pake plastik di kepala.. ada yang nenteng2 sepatu, ngegulung celana sembarangan.. lepek... Hadeeeuuh lah ngeliatnya! *tutup mata*


Kenapa ya Jakarta gak bisa kayak London, blog? Teratur gitu. Pasar kaki lima aja diatur sedimikian rupa.. jadi gak sembarangan orang bisa jualan. Mereka punya izin khusus buat jualan di pinggir jalan. Gak kaya di sini. Siapa aja. asal niat dan nyediain duit buat preman setempat, boleh dengan asik jualan di trotoar. Makanya.. kalo ujan jadinya repot gitu. Orang pada gak bisa jalan di trotoar.. jalannya jadi di jalanan.. rebutan sama motor. Chaos.


Gue gak tau kapan ke chaos-an ini bisa berakhir. Seriously. Mengingat orang-orang yang harusnya ngatur dan ngelayanin publik ini justru gak berbuat apa apa. Sebaliknya... sebisa mungkin they took everything from the public. Termasuk hak orang-orang buat jalan kaki, hak orang2 buat menghirup oksigen yang gak terkontaminasi sama asep kendaraan. Parahnya, institusi negara macam polisi, hakim dan jaksa yang punya kemampuan untuk menjerat orang2 korup itu pun gak mau berbuat apa apa buat mastiin uang publik itu nyampe lagi ke publik. Dan untuk bikin semuanya jadi tambah buruk, generasi muda di institusi2 itu juga gak ngasih perubahan. Mereka malah lebih milih kebawa arus korup dan kolusi, ngebantu orang2 gak bener itu nutupin kejahatannya sama rakyat. Yep. Another dirty laundry machine.


God. Help us.

1 comment:

sep[tiany] utami dewi said...

pertama yg harus dibenerin emang mental korupsinya, me..kalo itu udh beres, yg lain bisa lbh gampang dirapiinnya...benerin mental orang pst butuh berpuluh2 tahun ya kan? yaudah deh selama itu, ya dinikmati aja hidup di jakarta #eeeaaa