Monday, April 07, 2008

what were they thinking?

Tau gak lo kalo Paris Hilton pernah ke Jakarta?

Ketika ditanya opininya tentang Jakarta, Paris said:

"Jakarta is hot.."

Yup... Jakarta is frickin' hot, Paris! Gak usah nyuruh Seringai dan teman-temannya bakar Jakarta juga emang kota ini udah panas banget...bahkan kadang panasnya bisa melebihi suhu normal manusia yang 37 derajat celcius itu. Kepanasan Jakarta ini amat sangat berasa real ketika lo bepergian dengan angkot. Kebayang dong, dengan segitu tingginya polusi udara di jalanan Jakarta akibat banyaknya mobil dan bus dan angkot yang pake bahan bakarnya kayu bakar (keliatan dari asepnya yang item dan ngepul) ditambah lapisan ozon yang semakin menipis dan sinar matahari yang menyengat,  bikin suasana kota ini semakin menggila panasnya.

Kepanasan dan polusi udara di Jakarta emang bukan hal yang baru. Tapi tetep aja masalah ini tuh gak pernah ada jalan keluarnya. Inget kata-katanya orang bijak yang bilang "there's a will, there's a way?" nah masalahnya kota ini adalah gak punya will, makanya  there's no way

Yang lebih konyol lagi adalah penempatan beberapa ekor rusa di komplek taman makam pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Huehehe...  kasian banget deh tuh rusa-rusa. Hampir setiap hari selama beberapa tahun belakangan, gue melewati jalur pancoran-ps minggu buat menuju kantor ato kampus. Selama itu lah gue melihat perkembangan rusa-rusa yang ditaro di halaman taman makam pahlawan yang sebelah samping, persis di pinggir jalan raya pasar minggu. Pada awalnya, gue berpikir "ih, lucu juga tuh rusa-rusa ditaro disini. Mungkin Pemda maujadiin daerah ini jadi objek wisata". tapi sekarang pikiran itu berubah 180 derajat setelah gue melihat keadaan rusa-rusa itu semakin memprihatinkan. Gimana gak memprihatinkan?

Pernah gak lo liat rusa ngais-ngais tempat sampah buat nyari makanan? By the way, itu rusa loh, bukan kucing... hauhahaha.. Kasian banget sih tuh rusa.?! Selain  itu, kalo diperhatikan, warna bulu mereka pun jadi agak berubah warna. Yang tadinya coklat muda terang (waktu pertama kali gue ngeliat mereka di tempat itu), sekarang ini jadi coklat tua. kemudian gue mempertanyakan lagi maksud dan tujuan orang-orang yang naro rusa itu disini. Gila!??! udah mengsong kali tuh otaknya!?!?

Hal-hal kayak gini yang kerap kali bikin gue geleng-geleng kepala. How come they make such an idiot decision like that? What were they thinkin'?! 

Hal lainnya yang bikin gue melontarkan kata-kata yang sama seperti diatas adalah ketika sore ini gue melihat poster calon dekan kampus yang baru. Inget gak blog tulisan gue tentang dosen menyebalkan yang bernama om jin? Yep. Doi menyalonkan diri jadi dekan. Dan lo tau apa quote's nya dia? Perbaikan sumber daya dan infrastruktur. HAuahahaha

"Dude, if you want to improve the human resources in campus, you might need to know about the pulitzer..."

2 comments:

JaGAD Midas said...

hah.. lu kaqta sapa dia prnhke jkt..?

ginatri noer said...

Hahaha... They were thinking about how much money that they can corrupt...