Sunday, May 18, 2008

di tengah kesibukan dan kebingungan

Novel Harry Potter setebal 1000-an halaman itu hanya teronggok diatas tumpukan buku bajakan ethichs in media dan communication theory di lantai kamar. Seharusnya, sekitar 1 minggu yang lalu gue udah selsai membaca novel favorit gue ini. Sayang, kerjaan kampus yang menggila dan kesibukan pekerjaan yang kecil-kecil tapi cukup menyita waktu ini, bikin gue gak sempet baca.

Buat ngerjain tugas kuliah yang menumpuk emang bener-bener menyita energi dan fokus gue. Entah kenapa. Padahal, kalo dipikir-pikir lagi sebenernya, gue gak punya clue apa yang akan gue lakukan ketika nanti gue lulus kuliah. Apakah akan melanjutkan pekerjaan di dunia perfilman, atao bahkan fokus buat jadi jurnalis. Point yang terakhir, kayaknya adalah sebuah hal yang nyaris impossible for me to do it. Yeah, BISA banget gue jadi jurnalis?!?! Meng-interview mas Aris kemaren aja, ribetnya setengah mati...

Sering terpikir sama gue bahwa betapa beruntungnya orang-orang yang udah tau apa yang dia mau, karena sementara mereka udah bisa mengejar apa yang mereka mau, gue masih disini aja. Bingung. Gak tau apakah yang gue kerjakan sekarang adalah bener-bener yang gue mau dan bener-bener the right thing to do.

Beberapa waktu yang lalu, gue sempet menghabiskan beberapa waktu bersama Aming. Dalam sebuah obrolan singkat tapi penuh makna itu, si Aming cerita sedikit tentang pengalaman hidupnya dia. Sampe pada tahap dia merefleksikan ketidaktahuan akan kemana hidupnya ini akan dia bawa. Even orang kaya Aming, yang kariernya saat ini lagi berada di atas, dan materi yang amat sangat cukup kalo gak mau dibilang berlebihan... masih gak tau apa tujuan hidupnya. Ternyata gue bukanlah satu-satunya orang di dunia ini yang masih mencari apa tujuan gue dalam hidup. 11-12 sama gue, aming juga merasakan hal yang sama... . Huh?! Suddenly gue merasa punya temen... Huahaha...

 

7 comments:

nanie wardhani said...

*ngacung!*
lo punya temen 1 lagi me..

dhanty potter said...

gue juga me! ahahahah
*dtg" lngs nimbrung....

sedikit curhat yah
kadang ngerasa beban jg gk sih, klo di umur kita yg skrg ini kita masi gk tau apa tujuan hidup?
gue sering bgt diceramahin org yg lebih dewasa, krn belom bisa nentuin jalan hidup mau kemana...
gue sih tau gue pengen kerja apa dan gimana, sayangnya belom ketemu dewi fortuna aja yg bisa ngewujudin mimpi gue huhuhuhu...

Btw, lo wawancara artis gw? kapan?
*sahhh artis gue bangettttttttttttttt

amelya oktavia said...

asik.. punya temen.. huehehe.

amelya oktavia said...

dhanty: iya, ember. Udah mulai panik nih... mana bentar lagi 25 lagi.. heuhehe...
artis lo? emang lo di managementnya aming?

Riri Maulidina said...

ironis juga yah..kita disibukkan di kuliah ini dengan berbagai tugas2 yang menyita waktu,pikiran, tenaga, cuma buat.... gelar s1. selanjutnya? pikir aja sendiri lo mo jadi apa!

amelya oktavia said...

secara logika, idealnya kita jadi jurnalis ato pengamat media selepas kuliah, cho... Tapi males gak sih?!? hauahha

Maddy Pertiwi said...

Loe gak sendirian Me,,, Gw juga sama nih,,, Malahan justru keluarga yang dominan nyuruh kita ngapain aja. Gila!!! Keluarga gw udah bikin plan kapan gw harus nikah!!! Gw mo lakuin apa selepas kuliah aja belum jelas eh mereka udah nuntut mantu, ponakan en cucu dari gw,,, GILINGAN!!!