Sunday, March 30, 2008

Meet the president part I

“ Kamu tahu papa dulu pernah ketemu pak Karno?”

“ Ketemu Soekarno?”

“ Iya. Salaman sama Soekarno, tapi gak difoto…”  

 

 

Hari Rabu kemarin dalam perjalanan menuju airport, Mas Hanung (Aka. Hans Brams) ngingetin kita buat dateng ke acara nonton bareng Ayat-ayat Cinta sama presiden hari Jumat malem. Fakta bahwa film gue bakal ditonton sama presiden Republik Indonesia praktis bikin gue & Nugross (yang juga ada di mobil itu) ngerasa bangga. Berbeda sama si iyuth yang berpendapat bahwa event nonton bareng presiden itu gak penting, gue & Nugross malah sangat exited, dan memutuskan untuk dateng for the sake of “celebrating the moment”.

 

Aturan protokoler kepresidenan juga kemudian diberlakukan pada event tersebut. Sehari sebelumnya aja wartawan yang mau dateng ngeliput harus briefing dulu di MD. Tamu undangan juga diharuskan dateng pake pakaian formal. Maksudnya no  t-shirt, no jeans, no sandals, no sneakers, bla.. bla.. bla… Intinya, kalo cowo harus pake batik, celana bahan dan sepatu pantofel, da yang cewe, pake baju yang formal, WAJIB!!! Aturan protokoler yang begitu ketat itu terus terang bikin gue agak kesusahan mikirin pake baju apa kesana. Masalahnya, hampir semua baju yang gue punya adalah baju non-formal. Kalaupun ada baju formal itu ya kebaya. Gak mungkin banget, kan gue pake kebaya ke bioskop?!?! Hauhaha… Karena bingung dan putus asa akhirnya jumat pagi itu gue agak mngurungkan niat untuk dateng dan cuek mutusin buat cuma bawa kemeja dan celana bahan, serta sepatu cewe warna coklat yang sebenernya males banget juga gue pake.

 

Begitu turun ke bawah dan siap-siap untuk berangkat ke kantor, nyokap yang tau rencana gue malem itu kemudian ngingetin gue buat bawa digital camera. Ada beberapa alasan. Antara lain adalah karena doi suka banget sama carissa dan mint ague buat motion carissa. Ples deh ma… Selain itu doi juga minta foto mereka (fedi, rianti dan carissa) bareng gue dalam satu frame. Yang ini lebih males banget!!! Hauhaha…;p Dan yang paling penting adalah doi nyuruh gue foto sama presiden, seraya ngomong kayak gini:

 

Mama  : “ Kamu tahu papa dulu pernah ketemu pak Karno?”

Gue     : “ Ketemu Soekarno?”

Mama  : “ Iya. Salaman sama Soekarno, tapi gak difoto…”  

Gue     : “ Hehehe..”

Abis gitu doi pun ngebekalin gue dengan batere digicam baru, karena batere digicam ini udah nyaris abis setelah dipake buat foto kawinan seminggu lalu. Setelah itu gue pun berangkat.

 

Nyampe kantor, Hans Brams udah gak ada. Mobilnya juga gak ada. Sementara si Nugros yang lagi hectic pun langsung cabut meninggalkan kantor karena dapet tugas jemput pak salim, bokapnya Mas Hanung. Dia bilang, dia kemungkinan juga gak dateng ke acara nanti malem karena alasan yang gak bisa gue mengerti. Hauhaha:p  Oke. Berarti gak ada mobil buat pergi dari kantor nanti malem.

 

Pagi itu emang gue berencana untuk ngadain fotosesi beberapa pemain buat next film. Kemudian sebuah telefon dari salah seorang pemain datang, dan bilang kalo doi baru bisa ke kantor jam 5 buat fotosesi. Ok. Dengan demikian maka bulatlah tekad gue untuk gak dateng ke acara nonton bareng presiden nanti malem.

 

Secara tak diduga, jam 4an sore si pemain tadi ternyata muncul di kantor. Alhasil fotosesi berlangsung lebih cepet. Kira-kira selesai jam 5 an  lewat. Sementara si Iyuth udah siap dengan pakaiannya yang rapih dan make up buat dateng ke acara itu. Tapi tetep aja gue gak bakalan bisa dateng karena gak ada mobil, dan gak mungkin nyampe ex jam 6. Kenapa jam 6, karena lepas dari jam 6, ex bakalan ditutup karena kedatangan presiden. Sementara yang bisa masuk hanyalah mobil berstiker dan orang ber-pin khusus dari MD. Huh.. Gue dan iyuth gak punya pinnya. Tapi tetep si iyuth ganti baju dan siap-siap. Huh!??!  

 

Gak lama, Nugros pun nyampe kantor. Gue gak ganti baju. Cuma pake kaos item, celana coklat, sama converse item. AKhirnya ber3 mutusin buat jalan-jalan aja. Makan2, Muter2, buang2 duit dan buang2 bensin, sambil curhat on line dalam mobil. Ditengah kemacetan di daerah Kemang yang jalannya luluh lantah seakan-akan pernah terjadi perang irak disini, Pak Salim bokapnya Hans Brams nelfon dan minta dianter ke EX. Akhirnya kita ngebatalin niat makan malem dan segera meluncur ke hotel tempat doi nginep...

 

 

BERSAMBUNG KE PART II...

No comments: