Thursday, March 13, 2008

young and mindless

There's a love that transcends
All that we've known of ourselves
And I'll wait for it to come
I'll wait for it to come...

 Coffee. Lagunya copeland ini yang menemani gue nulis blog di pagi-pagi buta. Sambil minum kopi. Huahahaha.... kopi dan copeland, adalah 2 hal yang gak akan pernah gue lupakan seumur hidup. Yang satu berhubungan sama kopi, yang satu berhubungan sama copeland.

Mungkin beberapa temen kelas gue juga akan menulis hal ini di blognya. Ya iyalah. Kejadian semalem mungkin akan jadi salah satu peristiwa yang gak akan dilupakan sama anak-anak kelas laporan mendalam-nya mas Arya gunawan. Gimana mau lupa, kalo ternyata kita di kelabui habis-habisan sama sang dosen, yang semakin meyakinkan gue akan quotesnya mas Eric Sasono  yang dibilang ke Gina: "you are young and mindless...".

Jadi, kemaren malem seorang office boy tiba-tiba masuk kedalem kelas sambil membawa sebuah gelas dengan nampannya. Sambil masuk, doi jalan ke depan menuju meja dosen dan berkata ke si dosen "ini pak kopinya". Kemudian dia meletakkan gelas itu di meja si dosen tepat di samping laptop.

Tak lama, si dosen mengumumkan kalo dia akan melakukan Quiz mendadak, untuk memberi dia kesempatan menyeruput minuman di gelas itu. Dia bilang, dia ingin merecall apa-apa saja yang sudah diajarkan ke kita yang berkisar mengenai basic menjadi jurnalis. Mendengar itu, kelas jadi sedikit riweuh. 

Keadaan menjadi semakin riweuh ketika ternyata si dosen menyuruh kita untuk membuat tulisan yang mendeskripsikan dan menganalisa gelas yang diletakkan si OB di meja dosen tadi.  Pikiran pertama yang muncul di kepala gue adalah "ok, mungkin dia mau ngetes analisa kita terhadap gelas itu, gampang..!". Hauhahaha...

11 menit kemudian si dosen membacakan hasil tulisan teman-teman sekelas satu per satu. Setelah itu, dia bertanya lagi kepada kelas

"siapa yang menuliskan kata 'kopi' dalam tulisannya?" 

Hampir seluruh orang di kelas mengacungkan tangannya ke atas. Kemudian si dosen bertanya lagi (kurang lebih seperti ini:)

" Bagaimana anda yakin kalau isi gelas ini adalah kopi? Apakah ada yang pernah melihat isi gelas ini?"

Kelas sunyi senyap. Gue sempet tertegun selama beberapa detik, sebelum berkata pada diri sendiri "bego banget sih lo, me?!?!" . Kemudian si dosen berkata kalau kita sudah melakukan kesalaahan sangat fatal karena gak mengecek kebenaran tentang sutu hal. dan itu adalah salah satu point yang paling fatal buat seorang wartawan. Kroscek!! atau kalo katanya Oasis..   Don't believe the truth.

We're pretty much young and mindless. Not completely mindless, but still.. MINDLESS. Huh?!?!

Mindless satu lagi adalah yang menyangkut copeland. Kalo yang ini bukan gue. hauahaha.. Ini si Andreas. Temen gue di dapur yang menghabiskan masa kuliahnya di US.

Dalam sebuah perjalanan ke luar kota, gue cerita panjang lebar tentang musik yang gue suka, musik yang gue gak suka. Musik yang dia suka, musik yang gak dia suka. Musik yang dia anggap bagus, musik yang gue anggap bagus, Musik yang kita anggap jelek, musik Indonesia, musik barat, orang-orang musik indonesia, orang-orang musik luar, dan sebagainya. Bottom linenya adalah MUSIK. Sampe ke percakapan mengenai pengalamannya dia ngeband di US sana .

Salah satunya adalah gimana nervous dan nekadnya dia  ketika secara gak sengaja, bandnya bisa manggung jadi band pembuka band indie di amrik sana. Gara-garanya, band pembukanya band itu tiba-tiba gak bisa main. Dan dia bilang sambutannya OK banget gitu. Terus, gue bertanya..

"emang lo jadi pembuka band apa?

trus dia jawab

"band gak terkenal gitu sih, gue juga gak begitu tau... band indienya sana deh. Copeland namanya"

dan dengan shock gue berkata

 "What?!??!?!"

We are young and mindless, my friend...

12 comments:

lia aulia said...

Waaaaaa....
gwe jg suka bgt lagu itu meeeeeeeee....
aomeone has influeced me for it...
coffee was so glooming....

lia aulia said...

There's plenty of time left tonight
I promised I'd have you home before daylight
We do the best we can in a small town
Act like big city kids when the sun goes down

If it's not too late for coffee
I'll be at your place in ten
We'll hit that all night diner
And then we'll see

There's so many things I have to say
I'll stay up all night to hear about your day
We do the best we can in a small town
Act like kids in love when the sun goes down

If it's not too late for coffee
I'll be at your place in ten
We'll hit that all night diner
And then we'll see

There's a love that transcends
All that we've known of ourselves
And I'll wait for it to come
I'll wait for it to come
Well it's got to be strong to touch my heart
Through its shell
And I'll wait for it to come
I'll wait for it to come

If it's not too late for coffee
I'll be at your place in ten
We'll hit that all night diner
And then we'll see

There's a love that transcends
All that we've known of ourselves
And I'll wait for it to come
I'll wait for it to come
Well it's got to be strong to touch my heart
Through its shell
And I'll wait for it to come
I'll wait for it to come down

Maddy Pertiwi said...

HAHAHAHA kalo gw quote tulisannya Nella semalem 'ibarat sambaran petir'!!! Gw pun langsung 'mengutuk' diri gw hehehe... COPELAND??? Not too famous??? Tapi buat kita gak penting,,, Yang penting lagunya enak ya gak hehehe

ginatri noer said...

It's MY quote!!!
Btw, itu lagu yang mana ya? Hahaha...

amelya oktavia said...

ada lah, gin. lo pasti gak tau

ginatri noer said...

agaiiiin... IT'S MY QUOTE!!! huh!

amelya oktavia said...

i know!

amelya oktavia said...

SAPA suruh lo lama nulis blog nya? hauahahaha

ginatri noer said...

akyu sibuk cinta :p

amelya oktavia said...

YA UDS, JANGAN PROTES.. HAUAHAHHA

lia aulia said...

mau videonya g me??hahaha

amelya oktavia said...

ada cara lebih cepat dan ekonomis bernama youtube..;p