Saturday, March 01, 2008

no longer king stories

Ola!

Bosen dengan tempat-tempat di daerah selatan yang selalu rame, riweuh dan hampir setiap bulan kita jadiin tempat nongkrong... Maka gue dan beberapa orang temen memutuskan buat nongkrong di tempat lain. Bukan Kemang, bukan Cilandak, Bukan Senayan. Kali ini pengen nyoba nongkrong sambil ngobrol dan makan di sebuah tempat yang gak pernah kita datengin bareng.

Setelah sempet polling antara Depok, Bogor atau Ancol... akhirnya kita mutusin buat nyobain makan es krim yang udah cukup terkenal di daerah pusat. Thank's to Ira dan Dhea yang gak pernah makan disini... Hello, kemana aja lo?!?! Hauhahaha

Ketika sampe di tempat ini keadaannya gak begitu rame. Beberapa detik setelah kita duduk, ibu-ibu berumur early 40 ngasih menu ke kita dan bilang:

"jangan lama-lama ya, ini malem minggu" 

Reaksi pertama gue adalah

"What?!?!?"

Tapi kayaknya beberapa temen gue yang lain gak ada yang notice doi ngomong apa. Maklumlah. pada budeg kayaknya. Trus si ibu cabut gitu aja (ngalah2in road runner) dengan cepatnya . Dan gue masih bengong ngeliatin, dia melengos pergi dari dari meja kita. Selanjutnya gue mencoba buat gak take it too seriously. Sampe kemudian ketika kita siap buat ngasih pesenan kita, doi balik lagi. Dan begitu dia ngeliat kita yang ber 5 cuma mesen 3 es krim, doi dengan sinisnya nanya

" Kenapa yang 2 gak mesen, takut gendut ya? Es krimnya gak bikin gendut kok!"

Gw dan temen-temen gue: ?!?!?!?

Sampe si Mela kemudian jawab :"gak kok. Temen saya yang 2 sakit!"

Trus doi pergi lagi.

Gak lama, gue merhatiin terus tuh orang. Ternyata doi sepertinya adalah owner of the shop. Dan beberapa kali gue ngeliat dia datengin meja-meja pengunjung yang baru aja selese makan dengan membawa bill dan minta mereka pergi secepatnya. Emang sih tempat itu kalo malem minggu lumayan rame...

Gokil.

Baru kali ini gue ngeliat pemilik restoran ngusir2in pengunjungnya. Dan restoran itu by the way... adalah restoran makan es krim, yang tempat duduknya aja di desain senyaman mungkin kayak kita lagi sante-sante di teras rumah. Dan orang gak boleh berlama-lama atau paling gak ngambil nafas dulu sebelum beranjak pergi. Hello?!?!?!

7 comments:

Riri Jundarso said...

tulis nama restorannya gede2 disini!!!! KAFE PISA ya??? hahahahahaha..

amelya oktavia said...

bukan, ri. hauahhaha...

idha ulan said...

wedeww.. sadis...
ada mama nya temnku buka tempat makan , dulu dia pernah bilang
"klo tempat makan bagus, enak , nyaman dll , paling nyebarnya cuma ke 3 orang calon pelanggan,tp klo tempat makannya service nya ngg memuaskan bisa langsung nyebar ke 7 org calon pelanggan"

Riri Maulidina said...

pasti RAGUSA. hehehee...

amelya oktavia said...

Huehehe. setuju tuh!

amelya oktavia said...

Hush!choco.. gak boleh ngomongin "brand".
(seandainya lo bisa lihat tatapan mata gue sekarang... )
hauahahha:)

Maddy Pertiwi said...

Makanya kalo ke RAGUSA!!!! Jangan malem Minggu tapi hari biasa,,, Sepi!!!! En bisa nikmatin asinannya,,, Pelayanannya OK lagi hehehe. Moral of the story??? JANGAN KE RAGUSA MALAM MINGGU HAHAHAHA