Monday, June 09, 2008

an evening with chef pao

Setelah selesai menghadiri meeting persiapan buat film Perempuan Berkalung Sorban dan sedikit ngobrol buat Garuda di Dadaku di Tornado coffee, gw bersama beberapa orang teman berkunjung ke rumah Om Pao.

 

For your information, Faozan Rizal alias Om Pao ini selain terkenal sebagai Director Of photography, doi juga terkenal di kalangan kita-kita karena hobi memasaknya. Selain sehat, makanan yang diracik sama Om pao itu enak-enak banget. Global lagi. Maksudnya, masakannya adalah masakan dari berbagai Negara. Jadi, buat gue sama beberapa orang temen yang hobi kuliner, keahlian Faozan Rizal ini sangat menyenangkan. Huehehe.. lumayan lah, makan masakan ala chef …;p

 

Malam ini, Om Pao emang lagi mengadakan acara makan-makan di rumahnya. “Merayakan selesainya Doa Yang Mengancam (judul film terakhir yang kita selesaikan)…” katanya. Hmm.. melihat kenyataan bahwa malam sebelumnya kita abis mengadakan wrap party untuk judul film yang sama, maka gue pun menyangsikan perkataan Om Pao tadi. Akhirnya, selepas meeting gue pun segera beranjak ke tempat Director Of Photography handal ini.

 

Setibanya disana, ternyata kami sudah terlambat. Begitu kami masuk, Pao lagi sibuk menyiapkan minuman racikannya buat beberapa orang temen kami yang udah berada di tempat itu sejak sore tadi. Dari situlah gue tahu kalo ternyata malam ini mereka merayakannya dengan minuman yang lebih decent dari sekedar tequila langsung (tanpa campuran apapun) tadi malam.


Makanan pun habis. Ternyata, buat hidangan utama, Om Pao udah menyediakan menu kepiting yang terbagi dalam dua bentuk. Kari kepiting dan kepiting bakar.  Selain itu, doi juga menyediakan menu udang bakar madu.  Tapi, karena gue dan 2 orang temen lainnya terlambat, maka yang tersisa hanya kepiting yang bukan hasil racikan Om pao, melainkan hasil dari perbuatan bar bar temen-temen gue yang lain, yang gak punya taste of art dalam memasak. Hasilnya, kepiting gosong yang disajiikan di atas kardus. Uh!? Menyebalkan.

 

Tapi, ternyata Om Pao bener-bener tuan rumah yang baik. Melihat mata-mata lapar kami, maka doi pun membuatkan pancake ice cream buat gue disamping membuatkan Italian soda (juga khusus buat gue) karena gue gak minum alcohol. Huehehe.. lumayan lah buat menemani gue ngobrol…


Setelah meminta gue untuk memilih menu dari Negara mana, untuk mengobati kekecewaan karena gak berhasil nyobain hasil masakan chef Pao malam ini, doi pun mengundang gue buat datang lagi ke rumahnya. Maka gue pun memilih masakan India, dengan bebek ala perancis buat malam minggu ini. Oooh.. can’t wait!

5 comments:

Riri Jundarso said...

enak yee.. malem minggu makan2!! haahaha..

R.Dmaz Brodjonegoro said...

ENAK BGT!!! makin gendut deh lo!! hahahaha

Maddy Pertiwi said...

Sial Me!!!! Gw jadi tambah laper nih...

amelya oktavia said...

bodo amat... liburan ini?! huhehehehe

ginatri noer said...

Huahahaha... Malam minggu kita nanti dinner with om pao. Yippie... :D