Friday, January 30, 2009

the ego has landed

Ola blog!

 

Setelah sebulan gue tenggelam dalam mengurai kerumitan pemikiran-pemikiran para ahli psikologi dan komunikasi untuk dituangkan ke dalam sebuah rumusan teori penelitian buat skripsi, rasanya gue butuh sedikit ruang buat bernafas. Buat melupakan segala keribetan teori-teori itu, dan sekedar meracau di tempat ini…

 

Hmm.. here’s the thing. Beberapa waktu yang lalu, seperti hari—hari biasanya, gue juga banyak menghabiskan waktu buat ngobrol lewat dunia maya. Salah satu obrolan yang cukup menarik dan nyangkut di pikiran gue sekarang adalah obrolan gue sama si tommy, tentang teori ego. Hmm… menarik. Karena menurut gue teori itu simple dan aplikatif. Hahaha.. Maksudnya, sangat mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari gue. Simple. Se-simple

 

“it’s not about them. It’s about me”

 

Yep.

Me want to do this

Me want to do that

Me want food (ups.. hehe.. itu 30 Rock, deng…)

Dan sebagainya.

 

Hmm…sound selfish?

 

Maybe… tapi bukannya semua hal yang lo  lakukan,  dengan lo sadari ato enggak, memiliki sebuah tujuan ? Apapun tujuan itu, ujung2nya  pasti buat memuaskan your own satisfaction.Sadar atao gak sadar. Contoh:

me want to give people help, because she’s my friend (it feels good to help a friend) ;

me want to give people money because they look so miserable (it feels good to help people out of their misery) ;,

ato me want to criticizes people look because they look so awful and it could destroy the fashion norm, dan sebagainya. Dan kalau ternyata tujuan lo itu pada akhirnya punya satu tujuan yaitu merugikan orang.. well, that’s the different story. That’s  what we called SELFISH BI***! Hahaha…


Masuk akal, kan blog?

10 comments:

ginatri noer said...

hehehehe... tapi bakal lebih asik kalo kepentingan diri sendiri jadi kepentingan rame-rame... :)

btw, gue boleh ngasih contoh yg "selfish bastard" ga? yg "selfish b***" kan udah :))

amelya oktavia said...

dalam konteks itu gin, 'me' bermakna prural. Hehehe;p
btw, 'selfish bastard' itu.. kayaknya gue dah tau deh contohya kaya apa.. ahuuhahaha;p

ginatri noer said...

mene eke tehe "me" itu bermakna plural.. "ada" penjelasannya.... :p

hufff... walopun lo udah tau, gue boleh tetep nulis contohnya? hahaha :))

amelya oktavia said...

haduh.. plis deh. teori itu kontekstual. kaya Qur'an.. kontekstual. Hahahaha...;p

Haahhaa... jangan2... kata nabi, kejahatam gak boleh dibales kejahatan...lol;p

fajar nugross said...

gimana kalo pada telponan aja?

ginatri noer said...

ngros gak tau kebiasaan kita tiap jumat dengan mp lo ya me? hahaha :))

sekarang hari jumat kan? :p

ginatri noer said...

duh gros... ini tuh tradisi Jumat gue ama ame... :p

amelya oktavia said...

ini seninya ber-multiply-an. Hahahaha;p

Riri Jundarso said...

haha.. setuju nih..
ini kan yang lo kuliahin ke gue kemaren?
hehehe..

amelya oktavia said...

iya ri..;p