Saturday, July 26, 2008

Sabtu: makan tanpa henti

Di tengah meeting pagi ini di STARBUCKS COFFEE Kemang, seorang teman menelfon untuk menghabiskan quality time bersama teman-teman SMA saya. Karena itulah setelah meeting selesai, saya bergegas untuk pergi ke rumahnya di daerah buncit. Setibanya disana, sambil senyum-senyum dua orang teman saya memberi tahu bahwa mereka berencana makan siang di POKE SUSHI.

 

 

Mereka tahu pasti bahwa saya tidak suka sushi. Bahkan berada di dalam restoran sushi pun saya tidak betah. Beberapa restoran sushi memang sangat anti saya datangi karena aroma-aroma makanan mentah itu bisa membuat saya mual… Karena alasan itulah senyuman manis dua orang ini terasa sangat mencurigakan buat saya...

 

 

Saya sempat mengajukan DUCK KING yang juga berada di mall yang sama sebagai tujuan makan siang kami. Namun, salah satu teman saya yang memang sedikit obsesif dengan berat badan dan perhitungan kolesterol menolak mentah-mentah usulan saya. Tidak ada kata bebek dalam kamus kulinernya. Paling tidak selama satu/dua tahun ini. Huh… menyebalkan…

 

 

Perdebatan masih terus berlangsung bahkan ketika kami telah tiba di mall tujuan di wilayah Jakarta Selatan. Sampai akhirnya, saya terjebak dalam situasi dimana saya terpaksa mengikuti keinginan dua orang teman saya ini untuk makan siang di Poke Sushi.

 

 

Beruntung, Poke Sushi tidak mengeluarkan aroma-aroma yang membuat saya mual. Jadi, saya merasa sedikit nyaman berada di dalamnya. Tetap, tidak membuat saya menjadi menyukai sushi. Saya pun memesan Poke fried rice. Menu yang sangat aman untuk saya.

 

 

Quality time kami lanjutkan untuk berburu hidangan dessert. Karena kami belum pernah menjelajahi wilayah Kelapa Gading bersama-sama, maka kami memilih mencari makanan di sana. Sepertinya seru walaupun cukup jauh. Sangat jauh bahkan,  dari tempat kami berada sekarang… lol;p

 

 

Setibanya di wilayah ini, kami bingung mau mencari apa saking banyaknya jenis makanan yang ada di wilayah ini. Tapi, saat ini kami sangat tertarik untuk menikmati es-es an…

 

 

Namun, niatan mencari es es an di wilayah Kelapa Gading, harus diurungkan karena setelah memutari wilayah ini selama beberapa menit kami tidak juga menemukan tempat yang kai cari. Sampai kami melihat plang PASTEL MAK CIK.

 

Hmm.. kelihatannya menarik. Kami pun masuk, dan membeli beberapa buah kue pastel dan beberapa kue lainnya.

 

 

Tak jauh dari mak cik, kami kemudian tertarik dengan THE SOES HOUSE. Di sini, menyajikan berbagai macam rasa kue soes. Begitu kami masuk, seorang pelayan memberikan kami tester kue-kue yang mereka sediakan. Ada berbagai ras, seperti coklat, tiramisu, strawberry, lemon, coklat crunch, capucinno, dan beberapa rasa lainnya yang saya lupa namanya.. heuehehe;p Di luar dugaan, ternyata kue soes mereka enak sekali.

 

 

Walhasil, saya dan dua orang teman saya memborong beberapa kardus kue soes untuk kami nikmati sendiri, dan untuk keluarga di rumah..

Ada hal yang menyebalkan ketika membayar di kasir. Sang penjaga memberi kami kartu nama, dan setelah kami teliti dengan baik, ternyata Toko ini juga ada di wilayah Fatmawati. Huh! Menyebalkan. Kenapa kami harus jauh-jauh ke Kelapa Gading?!?!heuehehe..;p

 

 

Setelah selesai membeli kue soes, satu lagi teman kami yang menelfon untuk mengajak kami bertemu. Maka, rencana untuk menikmati kue-kue yang kami beli di warung kopi di wilayah Kelapa Gading harus berpindah ke wilayah Jakarta selatan (lagi).

 

Bingung memilih tempat, maka kami menuju sebuah tempat yang menyajikan Milkshake yang cukup enak dan murah di daerah Tirtayasa. Tempatnya bernama SHAKER. Di sini, berbagai rasa milkshake bisa ditemui. Dari yang 100% chocolate, atau vanila, atau mint, atau strawberry dan masih banyak lagi jenis milkshake yang satu rasa atau yang memiliki campuran rasa. Di sini, juga ada ice cream loh.. Akhirnya! Sambil menikmati makanan-makanan kecil yang kami beli di Kelapa Gading, dengan lahapnya kami pun menghabiskan milkshake dan ice cream pesanan kami yang enak itu.

 

 

Sampai di sini, teman saya yang obsesif dengan berat badan dan kolesterol pun akhirnya menyerah juga.. Hauahahha

 

Wuah.. penuh sekali rasanya perut ini.. tapi salah seorang dari kami benar-benar harus menyantap nasi dan semacamnya. Maka, wisata kuliner kemudian kami lanjutkan ke wilayah Kemang. Pilihan jatuh ke DIM SUM Kemang.

 

 

Salah satu tempat terpopuler di sini, juga merupakan salah satu tempat makan favorit saya. Seperti semua orang ketahui, disini kita bisa menikmati berbagai macam jenis dim sum,  bubur, bebek, sushi dan berbagai makanan Jepang dan Cina lainnya. How great is that? 

 

Dan setelah menghabiskan semangkuk bubur bebek panggang petualangan kami menjelajahi kuliner di Jakarta pun harus berakhir.. Huehehehe.. Can't wait for another quality time...

 

 

"Kapan lagi nih?"

 

12 comments:

R.Dmaz Brodjonegoro said...

no wonder proporsi badan lo sangat buruk huehehe

amelya oktavia said...

kurang ajar! ini sekali-sekali, tau!?!?

ginatri noer said...

Hah? Sekali-kali? Yeah right :p

amelya oktavia said...

sekali-kali kaya gini...?!

R.Dmaz Brodjonegoro said...

iya...kalo seringnya lebih dari itu kan? hahahaha....

fajar nugross said...

pantesan waktu meeting lo udah GELISAH... laper rupanya....
"Daag mas aris! Daag Nugros!" kata lo dan breeeemmmm... langsung ngacir! berarti lo batalin midnite juga gara2 kekenyangan kan??? huh!

Maddy Pertiwi said...

Berarti loe mendatangi 5 tempat dalam sehari???

Me, bahkan gw yang badannya lebih besar dari loe gak bakal sanggup juga datengin 5 tempat seperti itu,,, HAHAHAHAHA

R.Dmaz Brodjonegoro said...

demi makanan, Ame akan berjuang sampe titik darah penghabisan, Med huehehe

fajar nugross said...

burjo jam 4 pagi juga disikaaatttt!!!

amelya oktavia said...

sialan lo gross! elo juga makan gitu? lebih parah, malah. cepet banget abisnya. laper apa rakus?!?!

ginatri noer said...

Inget me... hati2 kolesterol, asam urat, sakit jantung, ginjal!
Inget me... Umur lo udah gak muda lagi! Hahaha :p

rojer telehala said...

thx ya udah promosiin soes house nya, di blognya kamu. saya manager soes house, sebagai tanda terimakasih saya akan kasih kamu kue soes beserta soes keringnya di kelapa gading, kalau dateng bawa bukti comment ini sama ktp. pak rojer