Wednesday, September 03, 2008

it's complicated

Almarhum Om Pram pernah bilang

“…jangan anggap remeh manusia, yang kelihatannnya begitu sederhana; biar pengelihatanmu setajam mata elang, pikiranmu setajam pisau cukur, peradabanmu lebih peka dari para dewa, pendengaranmu dapat menangkap musik dan ratap tangis kehidupan; pengetahuanmu akan manusia tidak akan bisa kemput

Manusia…

Memang sesuatu yang tidak akan pernah saya bisa mengerti, seberapapun kerasnya saya mencoba. Kadang, manusia itu bisa bikin kita stress luar biasa. Namun, ada kalanya seorang manusia bisa membuat hidup dan hari-hari mendadak indah.

Their talents. Their gift from God, that I couldn’t understand, that not everyone’s have.  

Pekerjaan ini memang menuntut saya untuk menjajaki talent para manusia di luar sana. Huh, pekerjaan yang absurd, yang tak jarang membuat blog ini penuh dengan umpatan, keluhan dan caci maki ketika saya tidak dapat menemukan apa yang saya cari. Tapi, semua terasa berbeda ketika saya menyadari bahwa ternyata manusia-manusia di luar sana memang tidak sesederhana itu. Tidak sekedar memiliki nama, tidak sekedar memiliki rupa sepertimu. Tidak sekedar berseliweran di jalan-jalan yang kamu lalui, tidak sekedar terpajang nama dalam buku-buku, atau di setiap halaman majalah yang kamu baca. Tidak.  Banyak dari mereka memiliki sesuatu hal yang selalu kamu impikan tetapi tidak pernah bisa kamu dapatkan. Aneh. Seperti melihat visualisasi mimpi-mimpi dan harapan yang selama ini hanya berkutat dalam pikiran. It's an honest prove that those thing in your head..? It does exist!

GOD!!!! Their talents really kept me alive.

6 comments:

R.Dmaz Brodjonegoro said...

Inget ga pas kita berdua lagi nyari talent di bioskop terus pas lagi capek2nya lo bilang "Eh lo merhatiin ga sih 3 orang pasangan di depan kita muka dan tingkah lakunya mirip satu sama lain?" dan gw jawab "Mereka pasti bakalan kawin! Jodoh" dan kita ketawa jungkir balik...hahahhaha...

Inget juga ga pas kita berandai-andai pengen bgt dimanageri seperti para talent2 itu jadi ga perlu repot sama jadwal sendiri...tapi setelah kita pikir2...SHIT!! Untung kita ga kaya mereka!! Kita ga jadi robot!

amelya oktavia said...

lol... iya juga sih.. Tapi mereka ke London, mas??? huahahha;p

R.Dmaz Brodjonegoro said...

ANJING ANJING ANJING!!!!! pantes lo ngiri abis!!! haduh gw jadi migrain tiba2!!!

ginatri noer said...

Mereka ke London... Dibayarin!

R.Dmaz Brodjonegoro said...

jangan bikin gw tambah mimisan de, Gin...

amelya oktavia said...

Plus nonton di stadion Emirates. ARSENAL vs REAL MADRID. VIP seat, lagi. Monyong, emang!