Wednesday, September 10, 2008

Taksi Putra

Rating:★★★★
Category:Other
021-7817771

"Selamat Malam, taksi Putra, Bisa dibantu?"

Sapaan itu yang kian akrab di telinga saya beberapa tahun belakangan. Biasanya, ketika hari terlampau larut untuk saya pulang seorang diri, saya selalu menekan nomor telepon di atas, dan jawaban seperti itulah yang biasa saya dengarkan ketika telepon tersambung.

Taksi putra adalah taksi favorit saya di jakarta. Ada banyak alasan kenapa saya berani memasukkannya dalam genre 'favorit' ini.

1. Tarifnya yang murah. Sebelum kenaikan harga bbm beberapa waktu yang lalu, Taksi Putra memasang tarif lama (sekarang tarif bawah), yang berarti Rp.4.000,- sekali buka pintu. Namun, seiring dengan kenaikan harga bbm, mereka pun melakukan penyesuaian yaitu sebesar Rp.5.000,- sekali buka pintu. Terbilang murah, karena rata-rata taksi di Jakarta sudah menaikkan tarifnya menjadi Rp.6.000,-.

2. Armadanya yang semakin bertambah. Jadi, lo gak perlu menunggu lama hingga pesanan taksi lo datang. Kalau menunggu di pinggir jalan juga gampang. Memang gak sebanyak taksi Express sih, tapi lumayan lah.

3. Pelayanannya yang OK. Selama ini sih alhamdulillah saya gak pernah bertemu supir taksi Putra yang dodol. Dodol disini maksudnya gak tau jalan, atau curang, atau mungkin menyebalkan dan sok tahu. Rata-rata mereka ramah, dan sabar kalo ternyata kita lupa jalanan dan nyasar.

4. Call centrenya juga cepet kalo nerima panggilan. Cepet nyambungnya. jadi, kalo lagi buru-buru, call centre taksi putra bisa jadi pilihan utama. Heuehhe;p

Sebenarnya masih ada beberapa point yang lain yang seharusnya saya tulis. Seperti bagaimana penguasaan jalan para supirnya. Simplenya, mereka pasti tahu jalan Casablanca. Tidak seperti taksi tetangga yang mahal dan berwarna biru yang gak tau di mana letak Jalan Casablanca (huh?! yang bener aja). Biasa jadi pilot kali ya tuh supir!!?!?

Tapi, saya lagi ngantuk berat nih. Jadi segini aja kayaknya.. Heuehehe:)

Just try it!

5 comments:

R.Dmaz Brodjonegoro said...

jadi inget dulu ni taksi selalu jadi langganan pas kita sering2nya pulang jam 2 malam dari kantor...terus taksi ini juga yang mengantarkan gw ke kantor polisi gara2 salah sangka!!! huh!!! sekarang tarifnya sama kaya blue bird...jadi malay

amelya oktavia said...

engga, tau. blue bird 6 ribu...

sep[tiany] utami dewi said...

khan belom naek, me...
blue bird skrg buka pintu msh 5ribu koq..
makanya gwe skrg klo naek taksi pilih ekspress yg murah atau bluebird skalian...

amelya oktavia said...

oya? ko gue nggak sadar ya? atau mungkin per kilometernya yang lebih murah. karna kalo gue naik putra ke rumah dari kantor, lebih murah pake putra ketimbang blue bird...

R.Dmaz Brodjonegoro said...

gw barusan naik blue bird...masih 5rb!! ditipu lo...