Thursday, May 28, 2009

mas har & technology


Melalui twitter kemaren sore, Dinda mengirimkan sebuah invitation buat join ke blip. 



What is Blip?



Blip adalah sebuah website gitu, mirip-mirip kaya twitter  tapi yang ini isinya musik. Konsepnya lumayan lucu. Jadi, elo disini ditempatkan sebagai DJ yang milih-milih dan muterin lagu sementara ribuan orang lainnya di Blip adalah audience lo. Kalo audience lo suka sama pilihan-pilihan musik lo, maka mereka bisa masukin elo ke list favorite DJ mereka, dan setiap lo milih lagu baru mereka juga bisa ikutan mengkases lagu itu. Hebatnya, blip ini juga ada video klipnya yang ditransfer langsung dari youtube



Yang jadi masalah adalah, dalam settingan account blip gue, gue memilih integrated shout out dengan account gw di twitter. Jadi, tiap kali gue milih lagu, pilihan lagu gue itu juga bakal muncul di twitter. 



Kebetulan juga, twitter gue itu ter- integrated dengan facebook. Jadi, ketika gue nulis sesuatu di twitter, tulisan itu juga bakal muncul di facebook. Nah, kebayang kan gimana penuhnya shoutout gue di facebook??? Hauhahaaa. Asli. Gue aja yang punya ngeliatnya riweuh banget. Apalagi orang-orang yang baca ya?! Pasti pusing dan males banget ngeliatnya. hauahahhaaa.. 




"Maaf ya orang-orang di facebook yang bisa mengakses shout out gue..."

 


Semua keriweuhan ini terjadi karena integrated technology yang mulai diterapkan di berbagai web di dunia maya ini yang bikin gue keinget sama mata kuliahnya Mas Har beberapa tahun yang lalu ketika gue abru awal-awalnya masuk Broadcast. 



Beberapa kali, Mas har yang emang ngajarin Creative Thinking & Tekhnologi komunikasi/ penyiaran ini emang sering ngasih kuis ato tugas yang nyuruh kita mikir 'out of the box'  tentang teknologi yang bisa diintegrasikan. Apapun. Terserah kita. 




Ketika lagi nginget-nginget hal ini, si Riri (temen gue pas di broadcast) ngingetin tentang jawaban-jawaban dia yang kurang lebih sama . Handphone with internet. Yep! Handphone yang bisa juga dipake buat internetan yang looknya gak beda kalo kita online pake komputer. Hahahahaa.... That was about 4 or 5 years  ago



Dan sekarang, liat deh apa yang kita pake? Handphone with internet it seems so old... hauahahahha;p Beneran deh, tau gini dulu harusnya Mas Har jangan bilang 'out of the box' tapi 'out of our mind'!

9 comments:

Maddy Pertiwi said...

Eh Me ngomongin Mas Har,,, Kemaren dia diwawancara di O channel. Sumpah bener2 'dewa' abis HAHAHA

amelya oktavia said...

sejujurnya ya med, gue gak ngerti loh kuliahnya dia. auaha.a. Untungnya dia Ganteng.. wuaakakka;p

dnda . said...

hihihihohohohahahaha
sekarang lo yg jd lebih tau banyak ya soal blip! hihi

tp iya sih me, teknologi berlari dengan sangat cepat ya skrg..gile dah..

Maddy Pertiwi said...

Hanya itu kelebihan Mas Har,,, GANTENG!!

sep[tiany] utami dewi said...

jadi kangen sama mas har..huahhahaha...

jadi penasaran sm blip...

Riri Jundarso said...

mas Har secara gak langsung bikin gue pinter deh..
padahal gue gak pernah merhatiin kuliah dia, selalu cuman nyatet doang, gue gak tau dia ngomong apa.. hahahahaha!

ginatri noer said...

RIRI JENIUS!!!!! ehehehehehe :p

Riri Jundarso said...

yes indeed

ginatri noer said...

berhubung lo ulang tahun... gue gak akan menarik pernyataan gue. enjoy :p haha