Saturday, March 28, 2009

Sanguepazzo (Wild Blood)

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Sebelum mulai me-review, gue mau mikir-mikir sebentar.

Masalahnya, sekarang ini timbul pertanyaan besar dalam kepala gue "kenapa gue harus menonton lagi film2 nazi". I HATE NAZI FILM!!! Urrrghhh!!! Hmm... tapi jangan salah sangka dulu, Wild Blood ini bukan film Nazi. tapi erat kaitannya dengan Nazi.

Yep. Berlatar belakang masa fasisme Italia, film ini menceritakan mengenai Luisa Ferida (Monica Belluci) & Osvaldo Valenti (Luca Zingaretti), pasangan aktor yang terjebak dalam keriuhan politiknya Mussollini. Film ini juga jadi menarik, karena menceritakan bagaimana film & selebritis menjadi komoditas politik yang sangat berpengaruh pada masa itu.

Yah, lumayan juga lah. Nonton film ini bikin kita tau sedikit lebih dalam mengenai sejarah film Itali, khususnya di jamannya Mussolini. Selain itu, dari film ini kita juga bisa belajar, bahwa gak gampang jadi seleb atau filmmaker ketika harus berhadapan dengan kepentingan politik. Argh! Ribeeet?! Hahahaha.

Recommended to watch.

ps: kalo udah biasa nonton film2nya Monica Belluci, udah tau kan kalo gak boleh ngajak anak-anak di bawah umur nonton?heuhehe;p



No comments: