Wednesday, April 08, 2009

pemilu, 5 tahun lalu...

Ola Blog!

Sebelum berangkat ke ujung kulon malem nanti, tapi pagi gue melaksanakan dulu hak gue sebagai warga negara indonesia, dengan nyontreng!   Biar gak ngantri terlalu lama, maka gue dateng ke tps jam 8 pagi. Tapi, emang dasar Indonesia gak on-time. Jam segitu gue dateng, eh tps-nya malah belom siap. Huuu.. alhasil gue harus nunggu sekitar setengah jam lagi. Ketika ngeliat-liat foto para caleg & pusing dengerin orang-orang yang bingung nyariin fotonya mandra',  gue melihat sososk abang tukang bubur. Wah, beruntung ada tukang bubur ayam langganan  nongkrong di depan tps. Yah, sarapan dulu lah gw di situ.. hehehe...  


Ketika gue lagi menikmati bubur ayam yahud itu, seorang ibu-ibu tetangga gue datang menyapa. Kami pun ngobrol beberapa saat. Obrolannya lucu juga. dia cerita tentang pemilu 2004 kemaren, saat suaminya jadi ketua di TPS daerah rumah gue. 

Saat itu, seorang anggota petugas TPS, kebetulan tetangga sebelah rumah. sebut aja namanya A. Nah si A ini, ketika lagi menjalankan tugas tiba-tiba izin pulang ke rumah sebentar dengan alasan sakit perut. Yah, otomatis petugas yang lain mengira doi kebelet pup. Makanya diizinin. Namun, seiring berjalannya waktu si A pun tak kunjung kembali ke TPS. Hingga waktu penghitungan suara berlangsung, doi tetep gak nongol-nongol. 

Beberapa jam berlalu setelah penghitang, ternyata ada 2 surat suara yang rusak dan gagal dicoblos (waktu itu masih nyoblos) yang hilang. Nah lo! Ribet gak tuh. orang-orang pun kebingungan. Dicari ke sana kemari gak ada. Ditanyaain ke si A di rumahnya (yang lagi pura2 sakit) doi bilang gak tau menau. Alhasil, panitiap TPS harus menghitung ulang hingga berulang-ulang kali. Sampe jam 3 pagi. Huah! Pihak kelurahan pun terpaksa menunggu kedatangan surat suara di TPS rumah gw itu hingga pagi menjelang. Dengan kesalnya, para panitia yang kelelahan itu marah-marahj di tps. hingga akhirnya ada salah satu panitian yang kesel... banget sampe gebrak-gebrak meja, hingga meja bergeser. Nah, ketika menggeser meja kembali itulah, salah seorang panitia tadi emnemukan 2 surat suara yang dicari-ccari tu. Huah! ternyata ada di kolong meja dimana si A bertugas. Arrghh! Dodol! 

Akhirnya sang ketua KPU dan beberapa panitia lain terlihat kapok dengan kejadian itu. Selalin masih dendam sama si A, mereka pun memutuskan untuk enggak lagi daftar jadi paniti TPS. Kapok, kayaknya. Si A juga begitu. hingga siang ini, batang hidungnya pun gak keliatan di TPS. Antara golput ato takut digebukin oprang-orang yang trauma sama kejadian 5 tahun yang lalu itu. Hiaahhahaa. Ada-ada aja

3 comments:

Riri Jundarso said...

walah, setau gue emang baru buka jam 9 me.. hehehe..
eh selamat liburan yak! hehehe..

amelya oktavia said...

bukannya jam 7 harusnya ri...?

Riri Jundarso said...

iya ya? kok gue baca 9-12? ehehe.. berarti gue salah.. :P