Monday, April 13, 2009

travel blog: Ujung Kulon part II

Ola blog!

Setelah selesai mendaftar, maka kita segera meninggalkan pulau peucang yang semakin berisik. Huah! Hehehe. Satu tips lagi, buat yang mau datang ke pulau ini buat mencari ketenangan, ada baiknya kalo datengnya gak saat weekend ato hari libur, biar gak berisik. Heuehhe… Abis daftar, kita segera menuju perhentian selanjutnya… See You later, peucang!

 

The survivors

Spot pertama camping kita adalah di Cidaon. Daerah ini letaknya berhadap-hadapan sama pulau peucang.  Letaknya di pulau Jawa, jadi kita harus nyebarng laut selama kurang lebih 10 menit.  Dan karena kita pake kapal kecil ke sananya, makanya gak bisa merapat di dermaga. Alhasil kita harus nyemplung dulu ke air menuju daratan. Basah, deh.. haiahahaha


Di Cidaon ini, ada spot lapangan rumput yang sering didatangi gerombolan banteng buat makan. Biasanya sih mereka muncul di sore hari.


Setibanya di Cidaon, kita mencari spot buat mendirikan tenda yang letaknya ada di dalam hutan cidaon. Untuk menuju ke sana, kita melewati sisi kanan lapangan banteng ini. Huehee.. Sempet khawatir juga sih, jangan-jangan tu banteng ngikut lagi.. Huahahaa.. parno mode: ON.

 

Ternyata spot camping kita menyenangkan. Di sisi sungai yang airnya jernih. Hua! Senangnya. Di spot ini juga ternyata udah ada meja makan beserta kursi yang semuanya terbuat dari kayu dari yang dipantek di tanah dan diikat.  Bahkan kayu itu masih hidup dan mulai ditumbuhi daun-daunan. Hiahaha… Selain itu ada juga  tempat api unggun yang juga berfungsi sebagai pemanggang dari kayu sisa peninggalan orang yang camping sebelumnya.

 Wiih. Seru juga.

 

Karena udah capek banget, kita segera membuka tenda. Semuanya mengeluarkan tenda. Sampe ketika si Wiedhi membuka tenda nya yang warna warni itu dan bergambar teletubies. Wuahahahhaa…. Spontan anak-anak ketawa. Huahahaa… ternayta doi bawa tenda anak-anak. Haiahhaa! Akhirnya kita menamakan tenda itu “si teletubies”. Dan menggunakan si teletubies itu buat tenda barang. Hihihi…;p

Setelah tenda jadi, sebagian kita masak buat makan malem. Menunya sudah pasti: Mie instan. Hehehe. Setelah jadi ita semua makan di meja makan. (wih, mantebh ye camping ada meja makannya?!).

 

Di areal itu, kita selalu mendengar suara binatang yang bunyinya wakaakakakak… wakakakakak.. Ih. Ngeri. Kaya orang ketawa gitu. Heuehe.. Mungkin binatang itu mentertawakan kita yang lagi kesusahana survivor di hutan rimba kaya begini. Ahahhaa. Geblek. Tapi, lama-lama tuh suara bikin parno mode ON bagian 2. Haihaa. Gimana gak parno!??! Dii tengah hutan belantara, gelap, ada suara ketawa gt. Iiiiih… kalo katanya neng entien sih uka-uka… Huahahaa. “Ngeri pisan, euih!”

 

Sementara anak-anak duduk duduk di luar tenda sambil ngobrol, karena pegel banget, gue pun meringkuk dalam tenda sambil mendekat ke pintu tenda yang transparan dengan harapan bisa mengurangi rasa takut. Hi… atut… HAhahaha. Gak habis pikir, kenapa kita bisa berada dalam hutan belantara macam ini!?!? ATut!!!

 

Pagi hari menjelang. Suara kicauan burung pun nyaring terdengar dari dalam tenda temapat gue tidur. Wuah. What a beautiful morning! Begitu gue keluar tenda, kicauan burung yang riweuh banget pun semakin jelas terdengar. Seneng banget rasanya! Hehehhe. Sejenak gue duduk di meja makan, sambil bengong menikmati kicauan burung sebelum akhirnya gue balik ke tenda buat ngambil sikat gigi dan handuk.

 

Byur! Langsung aja menuju sungai dan bersih-bersih muka & sikat gigi. Kita emang sengaja gak mandi ato cuci piring pake sabun biar gak mencemari air sungai. Walaupun gak nahan juga pake odol sama facial foam. Maaf ya, hutan! Maaafff banget!

Abis bersih bersih, kegiatan selanjutnya adalah makan pagi. Kali ini si Tyo yang masak. Mie rebus pake sosis kepiting...

Selesai makan, kita kembali harus segera bergegas merapihkan tenda dan trekking menuju pantai karena kapan udah menjemput kita buat spot camping kedua: tanjung layar. Mantabh! 

Rapih, foto-foto,  dan kita segera trekking lagi. Tapi, kali ini ketika kita lagi beres-beres, segerombolan monyet terlihat berlompatan diatas pohobn sekitar spot camping. Ih.. lucu banget. Hahaha. Belom lagi, di spot lapangan banteng, ada burung merak yang kayaknya lagi stretching pagi-pagi.. Huehehhe… 


to be continued...

2 comments:

Benny Cahyadi Citro said...

sungguh pengalaman yang menyenangkan ...

amelya oktavia said...

huehehee.. dapet salam, ben dari kodok wakakakakak.. hiahahahaha;p