Sunday, April 19, 2009

The International

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Clive Owen & Naomi Watts.

Membintangi film yang cukup lama gue nanti. Judulnya "The international". Sebuah film yang sama E-Online dikasih grade A-, yang berarti film ini mendekati sempurna.

Yep. Sempurna kalo aja lo mengerti apa yang terjadi. ahahahaha;p

Secara garis besar, film ini bercerita tentang kekuatan capitalism dalam mempengaruhi hal-hal crucial di dunia ini, termasuk perang. Di sini, Clive Owen berperan sebagai Agent Salinger, seorang agen interpol yang main kejar-kejaran sama oknum suruhan sebuah organisasi perbangkan terbesar di dunia yang beberapa kali bikin berbagai kasus yang bikin pusing si agent Salinger ini.

Selain sinematografi yang oke dan berhasil bikin gue semakin ingin mengunjungi Turki, film ini juga lumayan bikin deg-degan. Walaupun butuh waktu yang cukup lama buat gue untuk mengerti kerangka konfliknya. Selain itu, adegan-adegan actionnya juga lumayan seru, especially bagian tembak-tembakan di galeri video art itu. Wuah. mantabh! (tembak-tembakannya & galerinya.. hehe;p)

Terakhir, melalui film ini gue jadi semakin yakin bahwa hubungan dekat antar manusia itu bisa bikin wajah si manusia mirip. Yeah, liat aja penampilan terbaru Naomi Watts yang makin mirip Nicole Kidman, sahabatnya itu. Huahahaha.. Mirip, gila!?!?

Saran gue, sebaiknya makan dulu sebelum nonton ni film, biar bisa punya energi buat mikir. Apalagi buat orang-orang yang gak gitu ngerti masalah capitalism, dkk. Seriously! You guys are "SO Need to eat!" (and read) ahhaaha;p



2 comments:

dnda . said...

Duhh..mesti mikir ya me? Hmm...lain kali aja deh ntn film ini klo gt..huahahaa

amelya oktavia said...

ahahaha, gak segitu mikirnya sih.. cuma alangkah baiknya kalo sebelum nonton lo baca-baca dulu tentang kegiatan bank dunia. ahahahha;p