Wednesday, April 29, 2009

celebrate

USA 1994.

 

I was 10 year’s old. Kali pertama gue menyadari bahwa sepakbola adalah suatu hal yang luar biasa. Don’t know why. Hanya saja, sejak saat itu gue seakan gak bisa melewatkan selebrasi  besar macam itu.

 

Hampir tiap malam ketika tim Brazil ato Italia bertanding, om gue selalu nyelinap ke dalam kamar nenek buat ‘nyulik’ gue dari tempat tidur. I don’t know how, but he, somehow always manage to not wake my grandma up.

 

Dan kalo udah berhasil ngebangunin gue, biasanya kita berdua langsung nongkrong depan TV semaleman suntuk ampe pagi. Yep. Cuma buat nonton bola.  Semifinal & final adalah masa-masa paling menyenangkan. Karena, saat itulah om ngajakin nonton bareng sama orang-orang sekitar rumah di Malang. Gak hanya itu, kita pasti melewatkan waktu buat belanja jagung di pasar deket rumah pada malem hari, untuk kemudian dibakar rame-rame sambil nonton bola.

 

Hehehe. It was a good memory.

 

What happened in 1994 tampaknya terus bikin gue jadi kerajingan sama olahraga yang namanya sepakbola. Im not playing it, but im a pretty loyal fan of football.

 

2 tahun yang lalu, waktu lagi shooting Ayat-Ayat Cinta di daerah Menteng,  gue nanya satu pertanyaan  bodoh ke mas Aris & mas Hanung.  Hehe. Kenapa bodoh? Ya karena sebenernya gue dah tau jawabannya. Cuma iseng aja, nanya ke dua orang guru gue ini. I just want to know what’s on their mind.

 

“Kenapa kita gak ada yang bikin film olahraga?”


Dan keduanya mulai menjawab dengan berbagai  hal yang sebenernya udah jadi persoalan klise. Yep. One of the reasons is… the money.  Tapi ada satu hal yang bikin gue tertarik adalah ketika mas Aris cerita kalo dia punya satu skenario film olahraga. Film anak-anak.  Film sepakbola, to be exact.

 

What?

 

Yep! Sepakbola, my friend!!!

 

Bulan dan tahun berlalu. Dan saat tiba waktunya buat gue ngerjain ni film… it was magical! Gak tau kenapa. Mungkin inilah kali pertama dimana gue bener-bener menikmati apa yang gue kerjain. Yep. Films & football!

 

And… here I am now. Just walking inside the studio of Garuda di dadaku’s preview and celebrate football in a different kinda way…. Awsome! 

5 comments:

sep[tiany] utami dewi said...

septiany likes this

hehehehe...

Riri Jundarso said...

so gonna watch this!! ehehehe!!

Maddy Pertiwi said...

Can't wait to see it!!

ginatri noer said...

HIDUP GARUDA DI DADAKU! hehehehe...

sep[tiany] utami dewi said...

wuiihh..keren!! can't wait to see it!!!