Thursday, April 23, 2009

the "old blog" stories part IV

Ola blog!

Waw. Kalo ngebaca bagian ini.... kebayang jaman-jaman ribetnya bagi waktu kerjaan sama kuliah. hahahaa.. That same old problem of me...

WASTE OF TIME

November 29th, 2006 by amelyaoktavia

Hola!

Beberapa hari ini berasa banget cape’nya kuliah sambil kerja. Masalahnya sebenernya bukan di kerjaannya ato kuliahnya, tapi lebih ke masalah perjalanan yang semakin lama semakin bikin gila’. Bayangin aja, contohnya kemaren.. gw berangkat dari kantor (tumben2nya) jam setengah 3, dan karena macet gila’.. gw baru sampe kampus jam 6 sore aja dulu’!??! Anjrit! parah! kalo dipikir-pikir perjalanan dari kantor ke kampus sama aja kaya’ perjalanan Jakarta-Bandung. Tau gitu mending aja gw sekalian ngantor di bandung!?!?!? Huahahha;p

Btw, sekarang gw lagi ngerjain tugas kuliah yang mengejutkan banyaknya. hauahha;p sebenernya ini tugas udah dikasi sekitar 2 minggu yang lalu, cuma gwnya aja yang geblek. Suka lupa kalo ada tugas. Alhasil gw harus mengerjakan ringkasan 3 bab buku teori komunikasi berbahasa Inggris. Dan berbeda sama anak-anak lain yang pada umumnya udah punya kelompok beranggotakan 2 orang, gue terpaksa harus ngerjain sendirian karna pas ngebentuk kelompok gue gak masuk. Damn! Belom lagi tugas Dasar Dasar Penulisan yang harus dikumpulin hari ini buat bahan dosen tamu. Aneh.. kenapa sih dosen tamu mesti ngasih tugas.. tamu doang juga?!?! tapi btw siapa ya dosen tamunya?!?! penasaran.. Sebenernya seneng juga sih ada dosen tamu. Soalnya dosen asli gw bener2 ngebosenin…

Beralih ke masalah pekerjaan. Sekarang ini, gw masih sendirian di kantor. Si Iyuth belom juga dateng. Dasar, jam karet! hauahahha.. Kata OB di kantor,  gue tuh  "kepagian buat orang layar lebar". Huahaha… emang sih kesannya gue rajin banget ya.. nyampe kantor lebih duluan daripada yang lain. Tapi gak ngaruh juga sih… orang penghuni kantor ini sekarang cuma gue, iyuth, sama derald yang lagi magang. Kalo iyuth, emang gak mungkin banget dateng pagi. Itu orang emang punya masalah sama Ke-tepatan waktu. Gak tau kenapa!??!? Dasar! nah kalo Derald, yang ini agak2 ble’e. orang udah dibilangin kalo tiap hari rutin dateng jam 10.. tapi ini orang keeseokan harinya setelah jam 10 selalu nanya lagi.. hari ini ke kantor gak?!? jam berapa!??! HUHAHAHAHHA!! Geblek!


Junior high moments

November 30th, 2006 by amelyaoktavia

Ola!

Entah kenapa tiba2 keinget masa2 smp. Huahahaha.. geblek. Mungkin klarena kejadian Marcellino beberapa hari yang lalu.. hauahahah. Ada beberapa moment yang masih keinget sampe sekarang:

1. Isna si penjaga neraka.. hauahhaha… kata2 ini keluar dari si Adi aka Indra Dibya kalo lagi ngecengin si Isna.. kocak.

2. BRANDS: Berandalan Semabel. gak penting, tapi lucu juga sih…;p

3. Chemil & Afwan gebuk2an kepala pake buku setebel-tebelnya. Kalo yang ini, emang awalnya kocak.. sampe suatu ketika si chemil mukul palanya Afwan pake buku matematika tebel trus digulung. Alhasil si Afwan pingsan & nyaris gegar otak. Hauahhahaa… Bodoh!Bercandanya maut… hauahhaha;p

4. Pak Marno. Guru Fisika killer dengan "gaya tarik dan gaya dorongnya"

5. Ketty dan wig-nya

6. Tami si bolot. Kalo yang ini emang parah banget… hauahhahaha… di panggil pake speaker sekolahan kaga’ denger juga’…. geblek!

7. Pak Cahya, kejadiannya pas waktu anak2 cowo di kelas 2-4 munghujat cahya dibelakangnya. Trus ketauan. Ketangkep basah lagi mau nusuk cahya sambil jampi2 "bunuh cahya… bunuh cahya"

8. Makan croissant gratisan di rumah ica..

9. Ari Wibowo. Kalo yang ini favoritnya isna. Huahaha.. sering banget ketemu di PS dulu’. Dasar banci PS.

10. Primus, si muka berminyak.

11. MARCELINO dengan hits sngle HATIMU YANG LEMAH… hauahahahaha

12. Azan. Gak tau kenapa dulu kalo ngeliat si Azan bawaannya ketawa mulu’. Mungkin karena muka’nya aneh.. hauahahahhaha;p

13. Atpal dan gergaji. Suatu hari, kelas lagi tenang2nya. Sunyi senyap. kebetulan di lapangan sebelah lagi ada pembangunan kelas baru jadi ada tukang ngegergaji kayu. Tanpa lasan yang jelas, tiba-tiba si Atpal ketawa sengakak-ngakaknya. Sendirian. Aneh … hauahahha;p


puyeng

December 3rd, 2006 by amelyaoktavia

I Hate Monday! mulai balik lagi ke rutinitas biasa. Bukan sebel sama kerjaan, tapi sbeel banget sama jalanan jakarta yang najong! macet dimana-mana. Cape’ di jalan, kali!?!

Weekend kemaren lumayan lah buat nge refresh otak. penat bet…

Hari Jumat kemaren nonton  teater garasi manggung di TIM. Ini adalah kali pertama gue nonton teater diluar teater SMA ato teater kampus. Huahahaha;p  Dan sekali-kalinya nonton, ruwet banget ya… hauahahaha… terus terang gue gak bisa menikmati musiknya Tony Prabowo… hauahahaha… RUWET! mending dengerin metal daripada musik begituan…;p 

Hari Sabtunya nonton 2 kali pertunjukan di senayan city. The Grudge sama De Ja Vu. Bagus! Dah lama gak nonton film horor yang serem.. dan he Grudge menurut gw serem.. hauahha…meskipun agak membosankan di tengah-tengah, dan hantunya keliatan mulu’.. tapi lumayan lah.. bikin spot jantung.

Dan sekarang, back to reality. Gw masih belom nemu siapa yang jadi Fahri, ato aisya buat Ayat-Ayat Cinta. Anjrit! bulan depan harus udah lock lagi… mati gw…


such a …

December 6th, 2006 by amelyaoktavia

Ola!

Pagi ini lagi-lagi gw dateng paling pagi. Dengan keadaan masih ngantuk dan suasana di luar yang mendung, makin bikin mood hari ini gloomy gitu. Hehehe, ditambah lagi lagu2nya di komputer juga gloomy.. aaaa…

Masih dalam usaha mencari orang yang tepat untuk memerankan Fahri, Aisha, Maria dan Noura dalam Ayat-Ayat Cinta, hari ini gw berencana untuk mencari link orang-orang teater ato kampus di Bandung. Siapa tau nemu orang yang cocok. Sambil browsing2 internet, trus nelponin orang-orang yang kemaren gw liat mukanya di majalah, sambil berusaha buat hunting ke kampus-kampus di Jakarta juga.

Time Is ticking out soalnya. Jadi gw makin deg-deg an… Haaaah.. ya sudah lah. I gotta Get back to work! c ya!


Friction Foxy

December 12th, 2006 by amelyaoktavia

Ola!

Gundah, gulana. Huahaha, hari ini gw gak dateng ke kampus, padahal hari ini UAS statistik. Gw sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan perjuangan mendapat nilai minimal B di mata kuliah itu. Bukannya patah semangat, (dikit sih..) tapi lebih ke perhitungan untung/rugi, atau kalo di Gilmore Girls si Rory selalu bikin +/- sesuatu hal. Dan setelah gw tung2, kalaupun gw dapet 100 (dan tu Gak mungkin banget) toh gw gak akan lulus mata kuliah itu. Damit!

Jadi, hari ini gue memutuskan untuk gak ngapa-ngapain kecuali melanjutkan pencarian pemain buat Ayat-Ayat Cinta. Huahahaha..

Tadi pagi casting-in Rianti lagi. kali ini perannya Maria.

Abis itu, karena bingung mau ngapai lagi, siangnya gw ikutan orang2 nonton Jiffest. Pilihan filmnya Betina, sama Jatuh Cinta Lagi. Film pertama lumayan absurd. Gw gak ngerti. Sumpah. Huahaaha..

Kalo film kedua gw gak kuat nontonnya. ternyata setelah gue perhatiin, mukanya krisdayanti itu aneh (sorry,KD).Gak enak diliat di layar segede layar bioskop Jakarta Theatre. Gue juga gak ngerti, kenapa penonton pada bisa ketawa.. karena menurut gue gak lucu.. huahaha… apakah mungkin mereka mentertawakan ketidaklucuan film itu, maybe!?!?!?!

Dan sekarang malah ada di kantor. Terdampar. Males pulang karena pasti bakalan macet banget daerah tanah abang - casablanca. Jadi, biarpun disini gak ada orang yang gue kenal secara akrab ( lagi banyak anak2 Deadtime ) gw cuek, karena masih bisa pake komputer buat internetan. Sekalian ngebrowsing internet nyari info tentang dimana gw bisa menemukan kakek-kakek kembar (Mas Hanung, aneh2 aja idenya;p).

Mungkin beberapa saat lagi gue akan meninggalkan kantor, soalnya keliatannya makin sepi aja.. Hiii…

Ya suds, c u around!


Calculation, What is That?!?!!?

December 12th, 2006 by amelyaoktavia

Oi!

Agak heran ya, kok tulisannya tiba-tiba membesar tanpa diapa-apain? perasaan ini juga berlaku buat mata kuliah statistik.. hauahhaha… entah kenapa, ya gue selalu gagal di mata kuliah ini.

Dulu, waktu jaman-jamannya kuliah di IISIP, gue juga nggak lulus. Tapi gue gak ngulang (soalnya abis itu gw cabut dari kampus itu, hehe;p).

Itung-itungan emang udah jadi masalah dari dulu. Watu SD, gw bencii banget kalo udah disuruh ngerjain Cerdas Tangkas! Hate.. Hate.. Hate!!! Entah kenapa!??! Gw inget banget.. setiap Rabu Malem harus ngerjain cerdas tangkas, padahal dulu jaman-jamannya SD rabu malem itu lagi ada acara Knight Rider ato Layar Emas RCTI, which is… gw suka banget!!! gak bisa ngelewatin si KIT walupunsatu episode. Hauahhaha…

Sialnya, setiap Malem itulah gw juga harus berhadapan dengan bokap yang kalo ngajarin gw Cerdas Tangkas kayaknya emossi.. banget. Gak tau Kenapa. Tapi kalo dipikir-pikir mungkinkah dia emosi karena gw gak bisa-bisa? I don’t Know… ;p

Tapi, waktu SD nilai matematika gw bisa dapet 80 tiap bagi rapot.

Beranjak SMP, mulailah penurunan prestasi itu.. Hauhahahaa..

Inget banget, nilai tertinggi ulangan Matematika gw waktu SMP adalah 55. Aneh… hauahahah… kenapa ya kira2!?!? hauahahhaha;p Mungkin karena gurunya bt.. ( guru emang selalu jadi bantalan ketidakmampuan akademis;p )

Di SMA lebih parah lagi. Beruntungnya pas jaman-jamannya EBTANAS, matematika gak jadi bahan penilaian lulus ato tidak lulus. Thank GOD! bisa-bisa gw gak lulus…

Dan kini terbukti lagi. ketidakmampuan gw bermain dengan angka-angka bikin gw harus ngulang mata kuliah statistik. Semoga ada temen.. Hiks *.*,

Ya suds lah.. sampe nanti, ya. Gw mau menggunakan sedikit waktu yang berharga ini buat belajar sosiologi. C Ya!   


TGI Friday!

December 14th, 2006 by amelyaoktavia

Ola!

Thank God It’s Friday! Berarti tinggal satu hari lagi UAS selesai dan abis gitu gw bisa fokus 100% ke kerjaan!! Yippie!

Belakangan jadi mikir2 lagi keinginan terpendam untuk keluar dari republik ini, caelah.. hauahhaa..

Bukan gak punya rasa patriotisme, nasionalisme, atau apapun itu istilahnya… cuma masalahnya  gw dah ngerasa muak sama negara ini. Ga tau kenapa!??! hauahahahaha.. mungkin karena berasa banget gak enaknya tinggal di Indonesia dengan segala kekurangan dan kesulitan dan keribetan yang ada… huh!

Hauahhaha… ya sudah lah, bingung mau nulis apa lagi. Gotta get back to work. daaa..


forces of nature

December 29th, 2006 by amelyaoktavia

Kekuatan alam emang gak bisa dilawan. Saking powerfulnya the forces of nature itu, salah satu temen gue pernah bilang: "gue gak percaya sama Tuhan, tapi gue percaya sama Kekuatan alam aka. Forces Of Nature."  Ungkapan yang sampe sekarang masih suka kepikiran sama gue. Abis, mau gimana coba? Kalo Tuhan emang gak bisa diliat. Bentuknya, muka’nya. Sedangkan kalo forces of nature itu jelas-jelas bisa dibuktiin. Gue juga kadang-kadang suka bertanya-tanya.. apa mungkin istilah Tuhan  itu adalah hasil rekayasa seorang manusia yang lama-kelamaan dipercaya sama semua orang di dunia..!? tau’ lah.. Tapi emang pada dasarnya emang gue gak bisa percaya sama manusia. siapapun dia… apalagi laki-laki… Hauahha…

Forces Of Nature kali ini emang bawa efek yang cukup gede buat gw. Gak secara langsung sih, tapi berasa banget. Salah satu contohnya adalah internet error. Gw gak pernah nyangka, kalo hal kecil kaya’ internet (yang gw pikir gak begitu ngaruh sama gw) ternyata kalo ga ada atau  gak berfungsi dengan baik bisa jadi masalah serius. Huahhaha.. Anjrit, gara-gara kejadian ini gue baru berasa kalo gw udah jadi budak teknologi (budak yahoo! tapatnya). Hauahaha…

Ya sudah lah. Gw lagi di kantor nih, dan gak tau mesti ngapain lagi, karena udah deket2 tahun baru jadi gak ada siapa-siapa yang dateng! heran, pada kemana sih semua orang? segitu banyaknya kah orang yang pergi ke Bali!?!!? parah. gak kebayang kaya’ apaan tuh bali didatengin sama setengah orang jakarta…


gRaViTy

January 10th, 2007 by amelyaoktavia

ola!

Kali ini lagi-lagi gw ada di kantor. Tapi, hari ini gue gak dateng paling duluan, karena mas Yono, si PU baru, udah dateng lebih dulu. Sambil menunggu orang-orang dateng , mumpung masih sepi gue memutuskan untuk menjelajahio friendster, dan meluangkan sedikit waktu buat ngisi beginian. Gak penting sih, tapi.. ya karena belom ada kerjaan .. mau ngapain lagi!??!

Belakangan ini gw lagi suka banget GRAVITY- lagunya Embrace… gara2 beberapa watu yang lalu gw menemukan versi COLDPLAY-nya. Tpi, versi COLDPLAY gloomy sekali.. hauahhahaa… kadang2 jadi suka bengong kalo dengerin lagu ini.

Sekarang gue juga masih tetep kepikiran obrolan /perdebatan kecil tentang pernikahan dalam islam, gara-gara rapat skrip kemaren sama mas aris & mas hanung. Emang ada benernya juga sih, kalo di[pikir-pikir darimana lo bisa tau kalo seseorang itu adalah JODOH-lo kalo gak dicoba. Kalo pacaran dalam islam itu dilarang, jadi mendingan langsung nikah aja dulu, baru setelah nikah itulah lo akan tau Dia itu jodoh lo atau bukan. Dan kalo ternyata bukan… cerai aja, gitu?!?!  berati kalo udah cerai bisa dikasih argumen: ternyata dia bukan jodoh gue. Udah. gitu aja!??!?! kalo gitu sampe berapa kali nikah baru akhirnya lo yakin banget kalo seseorang itu adalah jodoh lo!?!?! Anjrit.. ribet banget… Tapi, btw sebenernya jodoh itu apa sih!??! kayaknya agak ribet kalo gw sendiri belom menemukan definisi jodoh… hauahah… Dan kalo kata mas Hanung cinta itu abstrak.. kenapa juga semua orang itu mengagung-agungkan yang namanya cinta. Dan kalo dipikir2.. Tuhan itu juga abstrak… anjrit.. ribet….

Damn, gue tuh selalu punya masalah menelompokkan sesuatu dalam otak, trus menjabarkan hal2 yang ada dalam otak. Jadinya ribet. Nggak bisa sistematis. Semuanya kayak numpuk, tapi gliran dikeluarin uh susaaah… banget…. mengkomunikasikannya ke orang2.. aneh! Hauahhaha… mungkin itu sebabnya Teori Komunikasi gue dapet B-… hauahahaha;p

Ya suds deh.. ciao!


gone in the wind..;p

January 23rd, 2007 by amelyaoktavia

Ola!

Kemaren gue dihadapkan pada stuasi dimana gue harus memilih antara kuliah atau pekerjaan. Huehe… lumayan lama’ gitu konsultasi sama PA, dan emang baru kali ini gue punya PA yang bener2 berfungsi untuk konsultasi. Tapi emang cuma sebatas konsultasi juga sih, gak ngaruh apapun buat ngelobi dosen2 gw semester ini biar gue bisa absen…hiks*.*, Si PA menyarankan gw untuk cuti aja. Cuma’ gak mungkin lah gue cuti , lagian gw udah bayar kuliah semester ini. Kalo bayar kuliah pake duit sendiri sih gak masalah. Tapi, yang bayarin kuliah itu mash bokap-nyokap. Bisa digantung gue kalo tiba2 memutuskan untuk cuti. Huh, berarti sekarang gue harus mencari jalan biar tetep bisa kuliah trus kerja juga.

Back to work things… Beberapa hari lalu gw juga dihadapkan pada kenyataan bahwa apa yang selama ini gw lakuin tidak berti apapun ketika berhadapan dengan POLITIK. Politik geblek, politik menyebalakan demi kepentingan orang-orang yang pikirannya sempit banget. Damit!

Kejadian ini bikin gue sebel setengah mati, sampe sekarang. jadi gak tau lagi mesti ngapain saking sebelnya.

Jadi kepikran tetang keadaan orang-orang indonesia yang gak jelas maunya apa. Orang Indonesia yang 80 persen lebih penduduknya muslim, tapi gak ngerti inti dari ajaran islam itu sendiri. gue termasuk sih;p cuma masalahnya gue gak dengan begitu aja ngejalanin islam dengan cuma mengagung-agungkan simbol-simbol.

Paitnya, mungkin orang-orang itu lebih suka ngeliat maling pake jilbab daripada guru TK pake rok mini. That was stupid!

kenapa sih, kalo ada masalah2 kemanusiaan kayak kelaperan, bencana alam, atau kemiskinan orang2 yang mengaku dirinya pemimpin umat itu gak bikin sebuah pergerakan massal untuk mengatasi semua masalah itu.. padahal kan orang2 yang terkena musibah itu rata2 orang muslim juga. Tapi, giliran ada seorang pake baju seksi dikit aja.. pergerakannya jauh lebih besar jauh lebih radikal. Padahal, apa dengan rang pake baju seksi itu orang bisa mati? lebih parah dari bencana kelaperan? huh!!!

Gak tau lagi deh esti ngomong apa. BT.


to be continued...

No comments: