Sunday, April 05, 2009

social movement on facebook

 Ola blog!

 

Kalo mau diibaratkan sebagai Hollywood, maka rumah gue di bulan april ini adaalah masa 'award season'. Haiahahaa... yoi. Jadi, bulan April ini lagi buanyaaak banget kegiatan yang berlangsung dalam keluarga. Seperti: Arisan RT, Arisan RW, ulang tahun abang gue, dan ulang tahun pernikahan bokap-nyokap. Huaaah! Buanyak ya!!? Belom lagi rencana gw buat backpacking. wuah. Ribet. Makin banyak biaya yang harus dikeluarin nih....

 

Makanya, biar hemat kerjaan gw belakangan ini adalah bikin kopi, dan nongkrong seharian depan internet, huehehehe

 

Jadi, what's hot on internet? 

 

Check this out:

http://www.facebook.com/pages/Say-NO-to-Megawati/54621826839?ref=ts 


Yep. Itu tadi adalah sebuah group di facebook yang dijadiin sarana sama orang-orang buat mengeluarkan unek-uneknya tentang salah satu calon presiden RI di Pemilu 2009 ini.  Gue dan beberapa temen sempat seru chatting sambil membahas group ini, karena emang komentar-komentar yang ada di dalamnya cukup menghibur buat disimak.  haiahahaa. Kayaknya banyak banget yang kesel sama ni capres, sampe-sampe wall group ini dipenuhi dengan berbagai caci maki dan kata-kata mutiara yang bikin gue sedikit mengernyitkan dahi. haiahahaha.. Tapi walaupun begitu, toh beberapa temen juga ada yang ikutan comment. Haiahahhaa. Yah, maklum lah. Kita emang udah sering banget ngebahas tindak tanduk si capres yang menurut kita "ajaib" ini. Huehehe . Jadi, begitu ada sebuah forum yang sehati smaa kita, maka ya udah. langsung kita ikutan berpartisipasi. Mantabh!!

 

Yang bikin ni group makin keren , jumlah para supporter group ini yang bertambah banyak setiap detiknya. Iya, setiap DETIK.

 

Kemaren siang aja, ketika gue mulai join sama ini group jumlah supporternya baru sekitar 7.000-an orang. Tapi  sekitar 3 jam kemudian, jumlah supporter membengkak jadi  10.000-an orang. Wuah!?  Amazed banget gue. Tapi, ternyata jumlah itu pun gak berhenti di angka 10.000-an. Jumalah supporter terus bertambah hingga beberapa menit tadi, jumlah warga Indonesia yang sudah bergabung dan menyatakan ketidaksetujuannya alkan pencalonan di sang capres mencapai 43.966 orang.  Mantabh gak tuh?!?!

  

Tapi, bukan itu aja. Perkembangan terbarunya adalah, sekarang group ini udah jadi bahan bahasan di beberapa media on-line seperti kompas.com. Dalam beberapa berita, kini muncul opini bahwa group ini adalah bagian dari black campaign yang dilancarkan oleh partai politik lain yang merupakan lawan si capres.  Haiahahhaa... sudah terduga orang-orang bakal ngomong kaya gini! Yang apsti, alasan gw dan temen-temen berpartisipasi di group ini bukan karena kita ngebelain partai lain, tapi emang karena gak rela kalo si capres jadi presiden lagi. 

 

Yah, terserah lah orang-orang di sana mau ber- opini apa tentang ni group. Tapi yang pasti tiap warga negara berhak untuk ngeluarin kritik dan pendapatnya terhadap tokoh-tokoh yang mengincar jabatan publik. apalagi jabatan Presiden. Lah, mau jadi karyawan Circle K aja banyak syaratnya apalagi jadi Presiden Indonesia!??! Jangan sampe kalo ini orang-orang salah pilih pemimpin. Huh.. mau jadi apa ni negara kalo dipimpin sama orang yang gak qualified!?! 

 

14 comments:

Riri Jundarso said...

yak bener! harusnya skripshit lo ttg ini.. hahahahahaha!

*setan*

amelya oktavia said...

hahahahahaha.. rese' lo, ri.. hahaahaa

ginatri noer said...

iyaaaa.... seharusnya skripsi kita tuh iniii :))

Riri Jundarso said...

plis deh, lo kan udah banting setir ke tka..
hihihii.. piss ah..

ginatri noer said...

hauahahahaha... TKA-nya kurang menggigit...

amelya oktavia said...

macan kali, menggigit!

sep[tiany] utami dewi said...

fyi..barusan gue klik linknya..membernya udah 53 ribu sekian..
hoah..fenomenal!

dnda . said...

hahaha, emg udah ada di kompas.com segala ya me?
hahaha
sebenernya ga tega juga gw liat komen2nya..cuma ya gmn ya..its definitely TRUE!huhu

Riri Jundarso said...

bener sih, si capres kita itu emang gak beres.. hehehe.. gak konsisten lebih tepatnya..
tapi orang2 yang ngejelek2in sampe menghina2 juga gak bener juga.. kita buktiin aja lah tgl 9 nanti.. :D

amelya oktavia said...

iya, da. gue juga gak tega. ahahahaha.. hati gue terlalu lembut buat mencerna kata-kata kasar & tega semacam itu. hiahahahaaha;p tapi emang kadang2 perlu digituin sih, biar mereka sadar diri dan gak mutemb= muka tembok...

nanie wardhani said...

wew.. dan sekarang udah 81.500 supporter aja.. :p

Riri Jundarso said...

eh katanya di banned yaa??? hahahaha..
sekarang ada lagi yang baru, namanya Say NO to Megawati (CLEAN)!
hahahahahahaha.. gak ada matinya!

amelya oktavia said...

kemaren ada oarng yang accounr facebooknya gak bisa dibuka agar-gara kebanyakan ngasih comment di wall group itu. ahahahaha;p dasar facebook iudah dipolitisir nih. gak asik! ahahahaaa;p

Riri Jundarso said...

yah gimana ya.. soalnya antek2nya dia juga punya facebook sih.. hehehe..